HOME » BERITA » SI MANIS RALLY MARINA SEMPAT KHAWATIR DENGAN MERCY EKS TAKSI

Si Manis Rally Marina Sempat Khawatir dengan Mercy Eks Taksi

Minggu, 15 Januari 2017 12:45

Si Manis Rally Marina Sempat Khawatir dengan Mercy Eks Taksi
Foto by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Perempuan pembalap yang juga menjadi penyiar, Rally Marina, diajak oleh Blue Bird untuk menjajal sedan Eropa eks taksi mereka, Mercedes Benz E 200 Kompressor.

Ia turut dalam Test Drive Mercedes Benz E200 Kompressor ex Silver Bird bersama jurnalis ke Waduk Jatiluhur, Jumat, 13 Januari 2017, lalu.

Dua pertanyaan segera timbul karena, pertama, ia belum pernah menjajal Mercedes Benz E 200 Kompressor sekalipun mengaku sempat memiliki tipe C180. Kedua, ia mengendarai mobil second.

"Jujur belum pernah coba mobil ini. Sempat ditanya, mau coba apa enggak karena bukan mobil baru. Sebenarnya tidak masalah soal mobil baru atau bukan, sebenarnya penasaran," ujar juara Masterclass Audi Race Indonesia Series ini.

Mobil Eropa yang sudah berumur, menurut dia, menimbulkan pertanyaan. Namun, uneg-uneg di benaknya itu terjawab, sekalipun ia sempat khawatir.

"Pertanyaan di benak langsung ke jawab, mobilnya sudah berapa lama, 2009-2010, lumayan sudah lima tahunan. Kebayangnya kalau mobil Jepang, kaki-kaki udah goyang. Dikebut 100 km/jam pasti sudah bunyi shockbreaker-nya, remnya. Namun memang perbedaannya, mobil Eropa sangat berbeda dengan Japanese car."

Kepekaannya sebagai pembalap pun segera diaplikasikan pada sedan empat pintu itu. Ia ingin tahu bagaimana kompresornya bekerja.

"Begitu digas, ada kekhawatiran sebenarnya. (Ternyata) mobilnya responsif. (Awalnya takut karena mobil sudah berumur) terus nanti bunyi-bunyi lagi, keluar asap, kan mobil 7-8 tahun mungkin begitu ya. Ternyata enggak, seperti sudah dijelaskan, mobil sesuai perawatan."

Dalam uji itu, Rally mengaku sempat jadi penumpang dan sempat tidur karena nyaman. Ia pun memberi penekanan jika mobil sudah di luar masa garansi karena selain ada bengkel perawatan di Blue Bird, komunitas pun bisa berbagi pengalaman.

"Ada komunitas juga yang kalau sudah tidak dalam masa servis bisa berbagi pengalaman." 

 (kpl/why/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER