HOME » BERITA » SI 'MURAH' SUZUKI ALTO K10 MERAMBAH PASAR GLOBAL! INDONESIA KAPAN?

Si 'Murah' Suzuki Alto K10 Merambah Pasar Global! Indonesia Kapan?

Kamis, 06 November 2014 21:15

Si 'Murah' Suzuki Alto K10 Merambah Pasar Global! Indonesia Kapan?
Suzuki Alto K10 (source: Indianautosblog)
Editor : Sony

Otosia.com - Nampaknya tak butuh waktu lama bagi Suzuki untuk mengembangkan sayap city car berharga 'miring' terbaru mereka ke pasar Internasional pasca resmi mendarat di tanah India beberapa waktu lalu.

Dari warta yang disampaikan oleh Indianautosblog (06/11) menyebutkan bahwa saat ini sang produsen telah siap membawa Suzuki Alto K10, generasi kedua Suzuki Alto, untuk diekspor ke wilayah Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin dan akan mulai dipasarkan dalam beberapa bulan ke depan.

Seperti yang telah diberitakan, Suzuki Alto K10 terbaru menjadi ujung tombak Suzuki di bursa mobil negeri Bollywood dalam melawan pamor Datsun Go dengan gayanya yang stylish berkarakter agresif.

Dapur pacunya ditanami mesin K-Series 3-silinder 1.0L terbaru yang mampu meledakkan tenaga maksimal 68 hp ditambah letupan torsi puncak hingga 90 Nm.

Ditambah teknologi Automated Manual Transmission (AMT) seperti milik Suzuki Celerio lantas membuat Alto K10 menjadi city car bertransmisi otomatis termurah dengan banderol mulai INR NR 3.06.000 yang kalau dirupiahkan menjadi sekitar Rp 60,5 jutaan.

Belum jelas akankah ia didatangkan ke Indonesia atau tidak. Yang jelas, harapan itu tidaklah kosong mengingat saudara dekatnya, Suzuki Wagon R, yang juga merupakan mobil murah lebih dulu mendarat ke Tanah Air setelah India. 

(kpl/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER