HOME » BERITA » SIAP DIRILIS, HONDA CITY HATCHBACK BELUM TENTU MASUK INDONESIA

Siap Dirilis, Honda City Hatchback Belum Tentu Masuk Indonesia

HPM masih belum memastikan kehadiran Honda City Hatchback di Indonesia.

Kamis, 19 November 2020 09:45 Editor : Cornelius Candra
Siap Dirilis, Honda City Hatchback Belum Tentu Masuk Indonesia
Desain paten Honda City Hatchback (Canalcarros via Paultan.org)

OTOSIA.COM - Pekan depan, tepatnya 24 November 2020, Honda City Hatchback akan dirilis di Thailand. Peluncuran ini merupakan world premiere atau untuk pertama kalinya di dunia.

Menariknya lagi, mobil perkotaan ini juga akan hadir dalam varian hybrid. Hanya saja, Honda City Hatchback masih belum dipastikan kehadirannya di Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Honda City Hatchback

"Untuk saat ini kami masih terus melakukan study mengenai produk apa yang akan kami jual di Indonesia. Begitu juga Honda City Hatchback, kami pun perlu melihat lagi," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat konferensi pers vitrual beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Honda City Hatchback sempat digadang-gadang akan menjadi pengganti Honda Jazz di Indonesia. Pasalnya, PT HPM tak kunjung melakukan penyegaran pada city car tersebut.

2 dari 3 Halaman

Honda Jazz

Selain itu, PT HPM juga sempat melakukan survey mengenai Honda Jazz di Indonesia. Hasilnya cukup mengejutkan, konsumen Tanah Air ternyata kurang suka dengan desain yang beredar sekarang.

"Dari hasil survey internal kami, konsumen di Indonesia ternyata kurang suka dengan desain Honda Jazz yang saat ini kami jual," terang Yusak pada awal 2020 lalu.

3 dari 3 Halaman

Honda Fit

Meski demikian, PT HPM tak kunjung melakukan penyegaran pada mobil hatchback tersebut. Mereka juga telah menegaskan bahwa tidak akan menjual Honda Fit atau Honda Jazz versi Jepang di Indonesia.

"Honda itu kental dengan DNA racing. Sedangkan Honda Fit, bukan Honda Jazz ya, desainnya berbeda dengan DNA sporty kita di Indonesia," terang Yusak saat sesi konferensi pers virtual Oktober 2020 lalu.

BERI KOMENTAR