HOME » BERITA » SIAP SAINGI GR, MITSUBISHI SEMATKAN AKSESORI RALLIART KE PAJERO SPORT

Siap Saingi GR, Mitsubishi Sematkan Aksesori RalliArt ke Pajero Sport

Divisi motorsport Mitsubishi, RalliArt baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya di Thailand. Begini rinciannya.

Selasa, 30 November 2021 11:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Siap Saingi GR, Mitsubishi Sematkan Aksesori RalliArt ke Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport dan Triton RalliArt (mitsubishi-motors.co.th)

OTOSIA.COM - Setiap merek otomotif mempunyai divisi balapannya masing-masing. Fungsi dari divisi tersebut, selain berurusan di dunia balap, berkontribusi dalam pengembangan mobil-mobil dalam suatu merek.

Sebagai contoh adalah Toyota dengan brand motorsport mereka Gazoo Racing (GR). Merek tersebut tidak hanya aktif dalam urusan balapan di lintasan tertutup, melainkan menyalurkan beberapa teknologi mereka pada produk-produk Toyota.

1 dari 5 Halaman

Alhasil mobil seperti Toyota GR Yaris, Toyota GR Supra, Toyota Agya GR, dan Toyota Fortuner GR bisa direalisasikan.

Namun model yang terakhir baru-baru ini mempunyai pesaing baru dari merek Jepang lainnya, yakni Mitsubishi.

2 dari 5 Halaman

Versi RalliArt

Mitsubishi Pajero Sport RalliArt (wapcar.my)

Melansir wapcar.my, Senin (29/11/2021), merek berlogo tiga berlian itu meluncurkan dua produk baru dengan sentuhan dari divisi motorsport RalliArt, pertama adalah Mitsubishi Pajero Sport dan kedua adalah Mitsubishi Triton di Thailand.

Perubahan yang dilakukan RalliArt sebatas rombakan pada tampilan eksterior. Kedua mobil itu disematkan stiker khas dengan logo RalliArt di area fender belakang, pelek di cat hitam, mud flap ala-ala mobil reli berwarna merah, dan atap berwarna hitam.

3 dari 5 Halaman

Yang membedakan, Pajero Sport mendapatkan aksen-aksen merah pada bagian bumper depan dan belakang serta bagian fender dihitamkan, membuat tampilan SUV ini lebih siap off road.

Sementara Triton hanya mempunyai aksen merah di bumper depan, namun deck belakang pikap itu kini bertuliskan "RalliArt".

Namun kedua mobil ini juga mendapatkan karpet khusus dengan logo RalliArt dan setiap model hanya tersedia dengan pilihan warna bodi putih atau hitam.

4 dari 5 Halaman

Spesifikasi lain

Mitsubishi Triton RalliArt (mitsubishi-motors.co.th)

Selebihnya kedua mobil ini tidak berbeda dengan model biasanya. Untuk Pajero Sport berbasis dari varian GT-Plus di Thailand, sementara Triton mengambil dari model GLX 2.5 5MT Mega Cab.

Artinya versi yang ditawarkan ini cukup standar dalam segi fitur. Sebagai contoh, dari foto yang tersebar, Pajero Sport RalliArt tidak mendapatkan sistem keselamatan canggih, seperti Blind Spot MonitoringForward Collision Mitigation, dan masih banyak lagi.

5 dari 5 Halaman

Kendati demikian kedua varian ini akan dijual dalam jumlah terbatas. Hanya saja Mitsubishi Thailand tidak mengungkapkan berapa jumlah unit yang tersedia.

Untuk harga, merek tiga berlian di negeri gajah putih itu juga tidak menyebutkan nominal pastinya.

Namun, sebagai patokan, Mitsubishi Pajero Sport GT-Plus biasa dibanderol 1.353.000 Baht atau Rp 576 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 424,71). Sementara Mitsubishi Triton Mega Cab versi GLX 2.5 5MT, dipatok 637.000 Baht atau Rp 270 juta.

BERI KOMENTAR