HOME » BERITA » SIAP-SIAP, PEUGEOT 306 AKAN BANJIRI SOLO

Siap-Siap, Peugeot 306 Akan Banjiri Solo

Minggu, 13 Januari 2019 13:45 Editor : Dini Arining Tyas
Peugeot 306 (istimewa)

OTOSIA.COM - Para penggemar mobil asal Perancis yang tergabung dalam Peugeot 306 Community dikabarkan akan mengadakan Gathering Nasional pertamanya pada tahun ini. Gathering Nasional ini rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Maret dan bertempat di kota Solo, Jawa Tengah.

Acara Gathering tersebut merupakan gathering pertama dari Peugeot 306 Community yang berskala nasional. Sebenarnya, Peugeot 306 Community sendiri sudah terbentuk sejak September 2005, namun biasanya acara kumpul-kumpul hanya dilakukan oleh masing masing per-wilayah seperti wilayah barat (Jakarta, Banten, Jawa Barat), wilayah tengah (Jawa Tengah, Yogyakarta) dan wilayah timur (Jawa Timur, Bali). Sehingga, pengurus merasa perlu untuk mempertemukan para anggota dari masing masing wilayah di pulau Jawa.

Tujuan utama dari gathering nasional ini yaitu bersilatuhrami dan menyatukan seluruh pengguna Peugeot 306 di wilayah pulau jawa. "Ide awal acara ini sebenarnya berawal dari banyaknya member-member 306 di wilayah tengah dan wilayah timur yang menunjukkan semangatnya dalam melestarikan Peugeot 306, sehingga kami yang mayoritas di wilayah barat merasa perlu untuk merangkul serta bersilatuhrami dengan para anggota 306 Community di wilayah tengah dan timur," ungkap 'lurah' (sebutan ketua) Peugeot 306 Community, Andrian Jiwa Pahlawanda.

"Alasan pemilihan kota Solo sebenernya karena kebetulan kordinator wilayah tengah kami yang biasa kami sebut sebagai Pak RW Tengah berdomisili di kota Solo, sehingga akan lebih memudahkan dalam berkordinasi untuk menggelar acara ini. Letak kota Solo yang ditengah juga akan dinilai memudahkan para member dari segala wilayah. Dan yang terpenting, kota Solo juga memiliki beragam kuliner enak dengan harga terjangkau," tambah AJP, sapaan akrab Andrian Jiwa Pahlawanda.

Untuk tanggal pasti dan detail acara ini menurutnya masih dirahasiakan karena sedang digodok oleh para panitia. Menurut pria pemilik Peugeot 306 berkelir biru ini, acara gathering nasional ini tidak dipungut biaya registrasi, sehingga para anggota dari berbagai wilayah hanya cukup menanggung biaya akomodasi saja.

Dirinya juga menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya ditunjukkan untuk anggota 306 saja, namun para mantan anggota 306 community atau enthusiast Peugeot 306 juga dipersilahkan hadir. Menurutnya, dengan kemudahan akses tol yang sudah ada saat ini, semoga dapat menarik minat para anggota atau pemilik Peugeot 306 untuk hadir ke acara ini.

Buat Anda para pemilik Peugeot 306 Community yang tertarik hadir, masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan kendaraan Anda dan untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini dpat dicek di Instagram Peugeot 306 Community yaitu di @Peugeot306community.

Reporter : Muhammad Ikbal

 

 

 

(kpl/prl/tys)

BERI KOMENTAR