HOME » BERITA » SIAPA SANGKA, MOBIL KLASIK INI TERNYATA BERTENAGA LISTRIK

Siapa Sangka, Mobil Klasik Ini Ternyata Bertenaga Listrik

Rabu, 05 Desember 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Aston Martin DB6 MkII Volante Elektrik (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Mobil listrik saat ini kerap dikawinkan dengan desain futuristik. Biasanya, tampilannya cenderung meruncing, minimalis, dan kental dengan aura masa depan. Namun, hal itu telah dipatahkan oleh pabrikan mobil mewah asal Inggris, Aston Martin.

Mengutip dari Carscoops.com, mobil konsep ini menggunakan Aston Martin DB6 MkII Volante sebagai basisnya. Tak heran jika penampilannya kental dengan mobil convertible keluaran tahun 1970-an.

Tengok saja sektor depannya yang dibekali sepasang headlight bohlam bulat, air-ram minimalis, dan grill lebar dengan kisi-kisi rapat. Bodinya pun dibuat dengan lekukan halus dan nyaris tak bersudut. Selain itu, terdapat bumper krom di depan dan belakang.

Interiornya pun jauh dari kata modern. Aston Martin DB6 MkII Volante elektrik ini dibekali instumen panel analog yang terpisah dan berbentuk bulat. Joknya juga terlihat klasik dengan kontur jahitan khas mobil 1970-an.

Bahkan, radionya masih berbentuk kotak dan dilengkapi beberapa tombol fisik, tak seperti mobil kebanyakan yang sudah mengandalkan sistem infotainmen layar sentuh. Menariknya lagi, kemudi mobil ini terbuat dari kayu dan berwarna coklat, khas mobil klasik.

Sayangnya, Aston Martin DB6 MkII Volante elektrik masih sebatas mobil konsep. Namun, menurut sumber yang sama, pabrikan asal Britania Raya ini berencana untuk merilis mobil listrik bergaya klasik pada tahun 2019 mendatang.

"Kami sangat sadar dengan ancaman lingkungan dan sosial yang mulai membatasi penggunaan mobil klasik untuk beberapa tahun mendatang. Kami tak hanya ingin menatap masa depan, tapi juga melindungi mobil-mobil klasik berharga kami," ujar CEO Aston Martin, Lagonda Andy Palmer.

Palmer pun percaya bahwa menghadirkan mobil listrik bergaya klasik juga akan membuat perusahaannya terlihat unik di pasaran. Selain itu, ia juga meyakini bahwa pihaknya mampu menjadi yang terdepan di bidang tersebut.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR