HOME » BERITA » SIAPA KIRA, TERNYATA PASANG BAN MOBIL BISA PAKAI DEODORAN SEMPROT?

Siapa Kira, Ternyata Pasang Ban Mobil Bisa Pakai Deodoran Semprot?

Senin, 04 Desember 2017 17:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Ganti Ban (foto Ilustrasi: Men Guide)

OTOSIA.COM - Bagi para pemilik mobil, kondisi ban yang kempis atau butuh diganti pasti sangat menyebalkan. Hal tersebut tak jarang membuat para pemilik kendaraan untuk kemudian terpaksa menuju bengkel untuk memasang ban baru, karena memang mengganti ban mobil bisa membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup lama.

Tapi dengan sedikit trik serta kelihaian, mengganti ban mobil bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan deodoran semprot ternyata! Dan penggantian ban tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan mekanisme pembakaran udara yang mengandalkan alkohol dan gas bakar yang terkandung di dalam deodoran.

Bisa disimak pada video milik akun facebook pazi88 berikut ini, di mana pazi88 mencoba untuk memasang ban mobil bertipe racing yang baru saja dibelinya. Dengan peralatan ala kadarnya, ban tersebut dipasang/dimount ke velg default yang sudah ada sebelumnya dan kemudian disesuaikan pakai alat congkel standart.

Setelahnya, Pazi88 menggunakan kompresor untuk bisa mengisi udara dalam ban dan mengukur berapa tekanannya. Sambil udara terisi, Pazi88 juga menyemprotkan deodoran ke dalam ban tersebut. Selama udara masih ada, dirinya langsung menyulut api untuk kemudian membakar dan mengembangkan ban sesuai dengan ukuran velg. Bisa dicoba, tapi awas terbakar ya!

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR