HOME » BERITA » SIGRA DAPAT KELUHAN BUNYI, INI KATA DAIHATSU

Sigra Dapat Keluhan Bunyi, Ini Kata Daihatsu

Minggu, 26 Maret 2017 17:15

Sigra Dapat Keluhan Bunyi, Ini Kata Daihatsu
Daihatsu Sigra (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Dimas Wahyu Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Sigra Dijual

Otosia.com - Belakangan, Sigra yang merupakan mobil dengan harga terjangkau (LCGC) dari Astra Daihatsu Motor mendapat keluhan soal bunyi di bagian AC. Pembicaraan ini pun sudah terjadi sejak tahun lalu.

Jawaban kemudian diberikan oleh pihak Daihatsu. Mereka sendiri menyebut bahwa keluhan itu cukup banyak, seperti disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.

"Yang paling tinggi ini ribut soal air circulator. Katanya berisik. Itu kami jadikan prioritas karena yang ngomong banyak. Secara fungsi tidak masalah, lebih pada kenyamanan," ujarnya.

Air circulator merupakan pengganti sistem double blower agar AC bisa sampai ke kursi belakang untuk mobil-mobil model MPV. Fungsinya adalah meneruskan hawa dingin, berbeda dengan double blower yang memakai dua evaporator.

"Bukan apa-apa. Itu kan masalah desain, masalah cost. Mau bikin AC yang silent seperti Xenia, kan ini LCGC. Nanti mahal, diomelin lagi. Jadi, mesti dipikirin dua-duanya, gitu. Akan tetapi kami sedang pikirkan juga desainnya, gimana ya caranya supaya enggak ribut," ujarnya.

 (kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER