HOME » BERITA » SIKAPI TRANSPORTASI ONLINE VS KONVENSIONAL, BEGINI PERSPEKTIF TUKANG BECAK

Sikapi Transportasi Online vs Konvensional, Begini Perspektif Tukang Becak

Rabu, 04 Oktober 2017 16:15

Sikapi Transportasi Online vs Konvensional, Begini Perspektif Tukang Becak
Tukang Becak (foto ilustrasi: Wikipedia)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bisa dibilang bahwa konflik antara transportasi konvensional yang selalu memprotes keberadaan transportasi online, sudah masuk karena yang cukup memprihatinkan. Karena tak jarang ada intimidasi dari satu pihak ke pihak yang lainnya karena merasa perebutan penumpang yang tidak seimbang.

Dua sisi ini selalu berkonflik bahkan di beberapa kota juga mengalami demo mogok narik. Tapi ternyata ada satu perspektif menarik yang bisa ditarik, dan justru perspektif tersebut muncul dari pihak yang tak diduga-duga.

Adalah pemilik akun Facebook Neila Dante yang pada tanggal 29 September 2017 kamar menceritakan percakapannya dengan seorang tukang becak yang bekerja di sekitaran daerah Hotel Tugu Kota Malang. Menurut Neila, tukang becak tersebut sedikit banyak merasa terpengaruh dengan adanya transportasi online terutama dari segi pendapatan.

Tapi lebih jauh lagi, Neila menuturkan bahwa tukang becak tersebut bersama rekan-rekannya seprofesi tidak merasa bahwa mereka harus melakukan protes atas adanya transportasi online. Menurut tukang becak tersebut, justru transportasi online tidak memberikan kerugian.

Hal ini disebabkan karena kedua anak dari tukang becak tersebut ternyata juga bekerja sebagai pengemudi transportasi online. Artinya, tak melulu menghasilkan sesuatu yang negatif, keberadaan modernisasi juga malah menghasilkan perspektif yang lebih segar. Bilang gambar tak muncul bisa masuk ke link berikut.

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER