HOME » BERITA » SILLY SEASON MOTOGP BIKIN PRAMAC BURU-BURU GAET BAGNAIA

Silly Season MotoGP Bikin Pramac Buru-buru Gaet Bagnaia

Alma Pramac Racing mengaku bahwa masa negosiasi kontrak di MotoGP yang kini berjalan lebih awal membuat mereka buru-buru menggaet Pecco Bagnaia.

Selasa, 03 April 2018 13:30
Francesco Bagnaia (c) VR46

Otosia.com - Silly season dan "bursa transfer" pembalap MotoGP beberapa tahun terakhir memang kerap terjadi begitu dini. Sebelumnya, masa negosiasi dan pengumuman kontrak biasa dilakukan pada pertengahan musim hingga bulan September, namun kini kebanyakan rider dan tim justru melakukannya di awal tahun.


Ditambah sebagian besar kursi di MotoGP masih kosong untuk tahun depan, tim peserta pun harus berpikir lebih cepat dari biasanya untuk menggaet rider terbaik. Dilema ini juga ternyata merundung Alma Pramac Racing, yang mengumumkan kontrak Francesco "Pecco" Bagnaia pada Februari lalu.


"Banyak rider menginginkan tempat di tim pabrikan. Jadi ada risiko bila kami melakukannya pada Juni dengan jalannya bursa rider seperti sekarang. Itulah alasan kami ambil keputusan begitu awal, yang sejatinya bukan gaya kami. Tapi situasi membuat kami terpaksa ambil pilihan sekarang," ujar sang manajer tim, Francesco Guidotti kepada Motorsport.


Untungnya, Pramac juga tak perlu berpusing ria memilih pembalap yang bisa dijadikan pengganti Danilo Petrucci. Bagnaia yang kini masih turun di Moto2 pun diakui Guidotti telah menjadi incaran timnya sejak lama. Gayung bersambut, ternyata Ducati menyetujui pilihan mereka.


"Alasan kami menggaet Pecco adalah kami telah mengamatinya sejak lama dan dialah rider yang kami inginkan di masa depan. Ternyata, Ducati berpikir sama. Karena itulah kontrak Pecco langsung terikat dengan Ducati. Sudah lama kami ingin kembali menggaet rider Moto2 dan inilah motivasi utama kami," tutup Guidotti. (ms/kny)

BERI KOMENTAR