HOME » BERITA » SIMAK 3 HAL YANG BIKIN KAMU INGIN BELI HONDA PCX 150 2018

Simak 3 Hal yang Bikin Kamu Ingin Beli Honda PCX 150 2018

Meski baru dirilis pada awal tahun 2018 lalu, Honda PCX 150 berhasil masuk ke daftar 10 motor terlaris di Indonesia. Apa sebabnya?

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:45 Editor : Cornelius Candra
Honda PCX 150 2018 (Liputan6.com/ Septian)

OTOSIA.COM - Saat ini, penghuni segmen maxi-skuter 150cc di INdonesia hanya 2, yaitu Honda PCX 150 dan Yamaha Nmax.Penjualan keduanya terus beradu ketat selama beberaa bulan terakhir. Sayangnya, Honda PCX 150 masih kalah laris dari rivalnya itu. Mengutip dari Oto.com, pada semester pertama, Honda PCX harus puas berada di posisi ke-8 dalam daftar motor terlaris di Indonesia selama semester pertama tahun 2018, sedangkan Yamaha Nmax berada di peringkat 5.

Meski demikian, Honda PCX terus diminati masyarakat sebagai pilihan untuk pencinta motor matik premium. Beberapa masyarakat memilih PCX lantaran loyalitasnya sebagai pecinta merek Honda. Selain itu, ada juga yang tergiur karena suguhan berbagai fitur unggulan di kelasnya. Sebab, Honda menjanjikan sensasi kenyamanan berkendara yang mengasyikkan. Berikut beberapa alasan Honda PCX tetap dikagumi dan mendapat atensi khalayak.

1. Harga Kompetitif

Skutik ini kali pertama melantai di pasar sejak Juni 2010. Ia melenggang sendirian tanpa lawan. Harganya pun terbilang mahal, karena didatangkan dari Thailand. Setelah Yamaha NMax melakukan penetrasi pasar yang sama, Honda pun melokalkan PCX agar harganya bersaing.

Kini harga on the road Jakarta Honda PCX mulai dari Rp 27,8 juta hingga Rp 31,9 juta. Banderolnya terpaut tipis (lebih mahal) dari Yamaha NMax. Rentang pilihannya bergantung pada tipe dan sistem pengereman yang dimiliki.

2. Tampil Premium

Kalau berbincang soal desain bodi, itu selera Anda masing-masing. Namun agar tampilannya beda, Honda membesut PCX dengan lampu Light Emitting Diode (LED), yang diaplikasikan pada lampu utama dan belakang. Saat malam hari, tampilan itu lebih terlihat mencolok. Di Tanah Air, PCX punya tiga pilihan kelir bodi: Masterpiece Matte Black, Luxury Red dan Glamour White.

Model ini juga dilengkapi seat stopper, yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat hendak menyimpan atau mengeluarkan barang. Honda mengatakan, posisi berkendara PCX sangat nyaman, ditambah suspensi ganda menjaga kestabilan berkendara.

3. Fitur Fungsional

Dari sisi fitur fungsional, PCX punya kunci smart key canggih. Beragam fitur unggulan terbenam di kunci itu, seperti keyless activation, answer back system hingga remote control alarm, antipencurian. Tersedia pula power charger untuk pengisian baterai perangkat elektronik, yang diletakkan di rak depan.

Ia juga memiliki kapasitas tangki BBM terbesar di kelasnya, 8 liter. Kemudian punya fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Yang menjadi keunggulan lain ialah kompartemen. Bagasinya berkapasitas 25 liter, mampu menyimpan helm full-face.

PCX dilengkapi teknologi pintar eSP (Enhanced Smart Power). Dalam eSP terkandung sistem ACG starter dan Idling Stop System. Tak lupa dilengkapi sistem pengereman combi brake hidrolis dengan tiga kaliper.

Dengan desain dan berbagai teknologi yang dimilikinya, Honda PCX 150 sukses menarik hati masyarakat Indonesia, terlebih para pecinta skutik premium. Karena itu, selama semester perta 2018, angka distribusi Honda PCX 150 sudah mencapai 72.441 unit.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR