HOME » BERITA » SIMAK 5 FAKTA MENARIK MENGENAI ALL-NEW NISSAN LIVINA

Simak 5 Fakta Menarik Mengenai All-New Nissan Livina

Sebelum membeli, tidak ada salahnya menyimak beberapa fakta menarik terkait all-new Nissan Livina.

Jum'at, 22 Februari 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
All-new Nissan Livina (Nissan Indonesia)

OTOSIA.COM - Kolaborasi antara Nissan dan Mitsubishi akhirnya membuahkan hasil untuk pasar otomotif Indonesia, yaitu all-new Nissan Livina. Sebelumnya, mobil low MPV ini dirilis oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Selasa, 19 Februari 2019.

Sebelum membeli mobil baru tersebut, tidak ada salahnya Otolovers menyimak beberapa fakta menarik terkait all-new Nissan Livina 2019 berikut ini:

1. Platform Mitsubishi Xpander

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, all-new Nissan Livina berbagi platform dengan salah satu mobil terlaris di Indonesia, Mitsubishi Xpander. Alhasil, desain bodinya tak jauh berbeda.

Hanya saja, all-new Nissan Livina dibekali fasia V-Motion khas Nissan dan lekuk bodi yang lebih halus, sedangkan Mitsubishi Xpander mengusung konsep Dynamic Shield.

2. Terpanjang di kelasnya

Meski menggunakan platform Mitsubishi Xpander, all-new Nissan Livina merupakan mobil terpanjang di kelas low MPV dengan 4.510 mm. Sedangkan tinggi dan lebarnya masing-masing 1.695 mm dan 1.750 mm.

Mitsubishi Xpander saja hanya memiliki panjang 4.475 mm, Toyota Avanza 4.190 mm, dan Honda Mobilio 4.386 mm. Meski demikian, Wuling Cortez sebenarnya sedikit lebih panjang, mencapai 4.780 mm.

3. Performa menurun

Selain desain bodi, all-new Nissan Livina juga berbagi mesin dengan Mitsubishi Xpander. Dapur pacu tersebut justru membuat performa MPV tersebut turun dari 107 hp menjadi 102 hp.

Dengan demikian, all-new Nissan Livina menjadi produk dengan tenaga terkecil untuk mobil 1,5 liter. Selain itu, transmisi Xtronic CVT yang dianggap lebih baik dari saat ini juga dipangkas.

4. Harga lebih murah

Biasanya, model baru selalu lebih mahal dibanding sebelumnya. Namun, hal itu tak berlaku untuk all-new Nissan Livina yang turun dari Rp224-276 jutaan menjadi Rp198-262 jutaan. Meski demikian, all-new Nissan Livina tetap menjadi mobil low MPV termahal di Indonesia.

Sebagai perbandingan, varian tertinggi Toyota Avanza 2019, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio facelift masing-masing dibanderol Rp221 jutaan, Rp241 jutaan, dan Rp248 jutaan. Sementara itu, Mitsubishi Xpander termahal dijual dengan harga Rp258,9 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR