HOME » BERITA » SIMAK 5 FAKTA MENARIK NISSAN TERRA S YANG MUNCUL DI FILIPINA

Simak 5 Fakta Menarik Nissan Terra S yang Muncul di Filipina

Jum'at, 26 Oktober 2018 20:45 Editor : Cornelius Candra
Nissan Terra S di PIMS 2018 (Topgear.com.ph)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini Nissan Filipina memamerkan Nissan Terra S dalam gelaran Phillipine International Motor Show (PIMS) 2018. Mobil ini berhasil menarik perhatian pengunjung pameran otomotif tersebut.

Disebutkan bahwa Nissan Terra S tampil lebih gagah dan stylish dibanding versi standarnya. Hal itu tentu tak terlepas dari beberapa modifikasi yang dilakukan pada SUV tersebut.

1. Bukan varian

Seperti dijelaskan pada Autoindustriya.com, huruf "S" di belakang nama Terra bukan berarti "Sport", melainkan "Special Edition". Dengan kata lain, Nissan Terra S bukan merupakan varian dari pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini.

2. Komponen khusus

Pihak Nissan Filipina mengaku bahwa beberapa ubahan yang dilakukan bukan sekadar memasang part aftermarket, melain dibuat dari awal atau kustom. Ubahan tersebut adalah bumper depan dan body berwarna metal.

Meski demikian, Nissan Terra S juga mendapat beberapa part aftermarket, seperti velg 20 incim cladding samping, flare fender, serta sebagian kap mesin dan gril V-motion.

3. Sisi interior

Bagian dalam kabin pun tentu tak luput dari ubahan. Cukup kontras dengan eksteriornya, sisi interior Nissan Terra S justru terlihat mewah dengan dashboard dan jok dual-tone. Bahkan mobil edisi spesial ini menggunakan bahan khusus untuk meningkatkan kenyamanannya.

4. Mesin

Karena hanya melakukan ubahan tampilan, Nissan Terra S memiliki mesin yang sama dengan versi standarnya, 2.488cc bertenaga 187 hp dan torsi 450 Nm. Namun, belum diketahui Nissan Terra S menggunakan sistem penggerak 2WD atau 4WD.

5. Harga

Meski sudah dipamerkan, pihak Nissan Filipina belum mengumumkan harga Nissan Terra S. Bahkan, mereka juga belum menampakkan keinginan untuk menjual mobil edisi spesial ini.

Sementara itu, di Indonesia, Nissan Terra ditawarkan dalam 4 varian dengan harga mulai Rp464 juta hingga Rp661 juta (OTR Jakarta).

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR