HOME » BERITA » SIMAK 5 MOTOR KEREN HONDA YANG TIDAK DIJUAL DI INDONESIA

Simak 5 Motor Keren Honda yang Tidak Dijual di Indonesia

Rabu, 10 Oktober 2018 19:15 Editor : Cornelius Candra
Honda X-ADV (Topspeed.com)

OTOSIA.COM - Salah satu merek sepeda motor yang terbilang besar di dunia adalah Honda. Sebagai merek global, pabrikan asal Jepang ini tentu juga memasarkan berbagai produknya di banyak negara, mulai dari kampung halamannya, Jepang, sampai Amerika Serikat (AS).

Di Indonesia, Honda juga telah menguasai pasar sepeda motor. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) selama beberapa bulan belakangan, market share mereka selalu di atas 50%.

Sayangnya, Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) tidak memasarkan beberapa produknya yang terbilang keren.

Simak 5 sepeda motor keren Honda yang tidak dipasarkan oleh AHM di Indonesia:

1. Honda X-ADV

Honda X-ADV (Topspeed.com)

Honda X-ADV sebenarnya adalah skutik bergaya adventure. Meski demikian, segmennya jauh berbeda dengan Yamaha X-Ride karena mengusung mesin besar, 745cc bertenaga 54 hp. Saat ini, Honda X-ADV hanya beredar untuk pasar Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Honda X-ADV (Topspeed.com)

Selain itu, berbagai fitur yang dimiliki oleh motor ini juga terbilang canggih, mulai dari traction control, suspensi depan upside-down, dan instrumen panel digital. Belum lagi perpaduan antara ketangguhan motor adventure dengan kenyamanan serta kemudahan dari skuter matik.

2. Honda Neo Sport Cafe series

Honda CB150R ExMotion (Aphonda.co.th)

Sampai saat ini, AHM masih belum mendatangkan satu pun anggota keluarga Honda Neo Sport Cafe yang terdiri dari Honda CB125R, Honda CB150R ExMotion, Honda CB250R, Honda CB300R, dan Honda CB1000R. Padahal, Honda CB150R ExMotion dan Honda CB250R telah mengaspal di Thailand dan Malaysia.

Honda CB250R (Honda.co.jp)

Honda Neo Sport Cafe series merupakan perpaduan antara motor klasik dan tampilan gahar khas motor masa kini. Karena itu, tampilan Honda CB-R series cenderung terlihat agresif namun tetap didominasi komponen yang membulat.

3. Honda Monkey

Honda Monkey 2018 (Totalmotorcycle.com)

Mini-moto ini terbilang legendaris di dunia. Karena itu, peluncuran Honda Monkey di berbagai negara selalu berlangsung meriah dan ditunggu-tunggu. Sayangnya, Honda Monkey tidak dirilis untuk pasar Indonesia.

Honda Monkey 2018 (Totalmotorcycle.com)

Padahal, desainnya terbilang unik, mirip motor naked-sport klasik standar, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Terlebih, seri terbaru Honda Monkey memiliki berbagai fitur modern, sebut saja lampu-lampu LED, built-in alarm, dan suspensi depan upside-down.

4. Honda Zoomer-X

Honda Zoomer-X 2017 (Motorsiklonews.com)

Honda Zoomer-X merupakan skutik dengan desain yang jauh berbeda dbianding lainnya. Motor ini menghadirkan nuansa baru dengan menggunakan headlight besar, suspensi upside-down, dan ruang besar di bawah jok. Selain itu, tangkinya berada di bawah dek kaki depan.

Honda Zoomer-X 2017 (Motorsiklonews.com)

Kaki-kakinya pun gambot dengan menggunakan ban 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang. Keunikan lain dari Honda Zoomer-X adalah rangkanya yang terkespos sehingga memberikan nuansa berbeda dengan skutik kebanyakan.

5. Honda Fury

Honda Fury 2018 (Hondaprokevin.com)

Sekilas, desain Honda Fury terlihat seperti motor kustom milik Presiden Joko Widodo, Chopperland. Sebenarnya, motor yang beredar di Amerika Serikat itu memang sudah bergaya chopper sejak lahir atau tidak dikustom sama sekali.

Honda Fury 2011 (Topspeed.com)

Selain desain, keunikan pada Honda Fury terletak pada mesinnya. Motor chopper ini mengandalkan dapur pacu 2-silinder yang masing-masing memiliki 2 buah busi. Menariknya lagi, tenaganya tidak disalurkan melalui rantai, melainkan shaft.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR