HOME » BERITA » SIMAK BAGAIMANA MEKANIK GUNAKAN 5 ALAT 'TAK BIASA' UNTUK PERBAIKI MOBIL

Simak Bagaimana Mekanik Gunakan 5 Alat 'Tak Biasa' untuk Perbaiki Mobil

Jum'at, 12 Januari 2018 11:30

Simak Bagaimana Mekanik Gunakan 5 Alat 'Tak Biasa' untuk Perbaiki Mobil
Binder Clips (Foto: Oyadabb Blogger)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kalau Otolovers pergi ke bengkel atau showroom, mungkin sudah lumrah ya menjumpai teknisi ataupun mekaniknya saat memperbaiki mobil dengan alat-alat yang umum, seperti tang, kunci pas, kunci Inggris, palu dan sebagainya. Hal tersebut bisa dibilang sudah menjadi perangkat umum bagi para mekanik otomotif supaya tetap bisa menjaga kondisi mobil.

Tapi di luar dari alat-alat tersebut ternyata ada sejumlah peranti yang kesannya tidak biasa tapi punya manfaat yang luar biasa. Itulah yang dijelaskan oleh pemilik akun youtube HumbleMechanics. Maka jangan heran kalau misalkan Otolovers menjumpai teknisi yang menggunakan kardus sebagai salah satu alat yang mereka pergunakan.

Adanya kardus ini bukan untuk semata-mata sebagai penghias saja, secara penggunaan kertas kardus bisa dilubangi untuk kemudian menjadi wadah dari beberapa alat berukuran kecil seperti mur dan baut, atau pun lembaran besar kardus untuk menyesuaikan baut dari transmisi saat dipasangkan ke bagian tersebut.

Tak cuma kardus, Otolovers juga bisa menggunakan penjepit kertas atau yang sering disebut sebagai binder clip. Alat ini tak hanya berguna sebagai penjepit kertas saja, tapi juga untuk mengatur pengkabelan supaya bisa lebih rapi. Hal ini dilakukan jika tidak terdapat kabel tis untuk merekatkan kabel dan sistem kelistrikan yang ada.

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-1-15
detail

BERITA POPULER