HOME » BERITA » SIMAK LARMAR 1948, MOBIL YANG BISA MASUK LEWAT PINTU RUMAH!

Simak Larmar 1948, Mobil yang Bisa Masuk Lewat Pintu Rumah!

Rabu, 06 Desember 2017 14:30

Simak Larmar 1948, Mobil yang Bisa Masuk Lewat Pintu Rumah!
Larmar 1948 (foto: Youtube Jalopnik)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dalam perkembangannya, produk otomotif selalu tumbuh demi menyesuikan kebutuhan konsumennya. Sebagai contoh, mobil jenis MPV diperuntukkan sebagai mobil keluarga, mobil hatchback untuk anak-anak muda, atau mobil SUV berbodi bongsor yang cocok bagi para penyuka adventure. 

Tapi bagaimana jika konsumen membutuhkan mobil yang bisa dengan mudah melewati pintu rumah? Jawabannya adalah Larmar 1948 yang satu ini, Otolovers! Karena saking kecilnya, mobil ini bisa langsung melewati pintu rumah. Bahkan yang ukurannya seperti rumah hobbit sekali pun.

Hal tersebut dibuktikan langsung oleh Jalopnik di segment Jason Drive ketika sedang berusaha untuk mengendarai mobil yang lahir di Inggris tersebut. Dengan kapasitas mesin yang minim, hanya 246cc, mobil ini bisa dikendarai dengan kecepatan maksimal di angka 35 mil/jam, atau kira-kira mencapai 60-an km/jam saja.

Mobil ini diproduksi pada periode 1946 hingga 1951 di Inggris. Transmisinya manual dengan menggunakan 3 percepatan saja, yang membuat mobil ini tak punya kanvas lebar untuk diobservasi secara performa. Tapi kemudian bisa dikendarai lewat pintu rumah, dan mobil ini dinyatakan legal di jalanan Inggris. Kira-kira motivasi pembuatnya apa ya?

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-6
detail

BERITA POPULER