HOME » BERITA » SIMAK MENGERIKANNYA JUMLAH PRODUKSI MOBIL DUNIA SETIAP MENITNYA!

Simak Mengerikannya Jumlah Produksi Mobil Dunia Setiap Menitnya!

Senin, 17 April 2017 20:15

Simak Mengerikannya Jumlah Produksi Mobil Dunia Setiap Menitnya!
Produksi Mobil (foto: Tesla)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Penggunaan mobil dan motor memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Masa-masa industrial, atau yang sering disebut industrial age yang dimulai di Eropa pada 200 tahun ke belakang menjadi pemicu kebutuhan dan ketergantungan atas kendaraan yang bisa mobile dan fleksibel.

Namun dengan kondisi kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar dan lain-lain yang mulai macet, optimisme mulai mengecil akan bebasnya kota-kota tersebut dari kemacetan. Mengingat produksi dan kebutuhan akan kendaraan bermotor amatlah tinggi.

Lantas jika ditarik ke belakang, kira-kira apa yang membuat kemacetan di kota besar tetap tinggi? Selain kurangnya transportasi umum, kendaraan yang diafkir alias sudah non aktif juga agak minim. Mungkin itulah mengapa Jepang lebih menegaskan akan penggunakan sepeda atau jalan kaki daripada mobil dan motor.

Menurut fakta yang diunggah oleh Worldmeters.info mengenai produksi mobil di seluruh dunia, terhitung dari tahun 1999 saja, setiap tahunnya permukaan bumi diwarnai dengan 40 juta unit mobil baru. Yang artinya, setiap hari ada 110 ribu unit mobil baru dirilis!

Yang artinya, setiap menit ada 76 unit mobil baru dalam berbagai kelas mulai dari mobil kelas murah hingga mobil super yang dibuat oleh pabrik besar di seluruh dunia. Sayangnya, bukannya makin kecil, produks mobil di tahun 2012 sudah menyentuh angka 60 juta unit per-tahun dimana per menitnya ada 115 unit mobil baru yang diperjual belikan.

Setidaknya holtsauto merilis data bahwa dengan luas permukaan bumi yang 150 juta km persegi tersebut, berisi kira-kira hingga 1 miliar unit mobil hingga tahun 2014. Tak butuh lama supaya permukaan bumi terisi penuh dengan mobil nih!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER