HOME » BERITA » SIMAK MOTOR BARU HONDA YANG DIRILIS DI 2018

Simak Motor Baru Honda yang Dirilis di 2018

Jum'at, 07 Desember 2018 18:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Forza (Bennets.co.uk)

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis berbagai motor baru untuk pasar Indonesia selama tahun 2018. Kebanyakan, pabrikan berlogo sayap ini meluncurkan skuter matik dan motor sport. Sementara itu, motor bebek hanya mendapat penyegaran minimalis.

Dari berbagai produk yang dirilis AHM di tahun 2018 ini, setidaknya ada 5 motor yang benar-benar ditunggu dan penjualannya meledak di tanah air. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Honda PCX

Nama Honda PCX sebenarnya tak terlalu baru. Pasalnya, skutik gambot ini telah beredar di Indonesia sejak tahun 2010 silam. Sayangnya, karena berstatus CBU (completely built-up) atau didatangkan langsung secara utuh dari Thailand, harganya cenderung mahal, mencapai dan tak terlalu populer di masyarakat.

Popularitasnya pun langsung meningkat setelah PT Astra Honda Motor (AHM- agen pemegang merek Honda di Indonesia), memutuskan untuk merakit Honda PCX secara lokal. Alhasil, harganya pun menjadi lebih ramah di kantong, masih di bawah Rp30 juta.

2. Honda Vario series

All-new Honda Vario series, 125 cc dan 150 cc, telah dirilis pada April 2018 lalu. Dengan wajah baru, penjualan skuter matik ini langsung mengalami peningkatan setelah sempat lesu di 3 bulan pertama 2018, meskipun banderolnya menjadi lebih mahal.

Honda Vario series 2018 dilengkapi dengan knalpot dan mesin baru. Selain itu, panelmeter motor ini sekarang telah full-digital dengan warna dan bentuk baru. Selain itu, ada juga pilihan keyless khusus untuk varian 150 cc.

3. Honda CB150 Verza

Salah satu produk AHM yang sempat ramai dibicarakan adalah Honda CB150 Verza. Pasalnya, motor itu kini mendapat tambahan nama 'CB150' di tengahnya. Ternyata, hal ini dilakukan untuk merapikan lini naked-sportbike AHM.

Selain itu, Honda CB150 Verza juga digadang-gadang bisa menjadi motor bahan yang cocok untuk dikustom. Pasalnya, naked-sportbike ini dibekali dengan lampu bulat, bodi minimalis, dan tentu harga yang tak terlalu tinggi.

4. Honda CBR250RR

Motor baru yang menghebohkan berikutnya masih dari pabrikan berlogo sayap, yakni Honda CBR250RR. Ya, motor sport 250 cc ini sempat ramai dibicarakan lantaran harganya yang hanya Rp59,9 juta (OTR Jakarta).

Dengan banderol di bawah Rp60 juta, Honda CBR250RR memiliki teknologi layaknya motor gede (moge) berkubikasi di atas 500 cc. Ya, sportbike 2-silinder 250 cc ini dibekali dengan sistem ride-by-wire dan riding-mode.

5. Honda Forza

Kehadiran Honda Forza di Indonesia juga sempat ramai dibicarakan. Pasalnya, skutik ini digadang-gadang mampu menjadi lawan sepadan bagi Yamaha XMax yang selama ini menghuni segmen maxi-skuter 250cc.

Sayangnya, Honda Forza masih berstatus CBU (completely built-up) atau didatangkan langsung dari Thailand sehingga banderolnya cukup tinggi, mencapai Rp76,5 juta (OTR Jakarta). Meski demikian, skutik ini memberi warna baru pada AHM.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR