HOME » BERITA » SIMAK POTRET TERBARU OPLET SI DOEL, DITAWAR RP1 MILIAR

Simak Potret Terbaru Oplet Si Doel, Ditawar Rp1 Miliar

Oplet Si Doel kini tampak terawat dan telah menggunakan mesin baru.

Jum'at, 31 Januari 2020 09:15 Editor : Cornelius Candra
Simak Potret Terbaru Oplet Si Doel, Ditawar Rp1 Miliar
Oplet Si Doel (Youtube.com/ Gofar Hilman)

OTOSIA.COM - Kisah cinta antara Si Doel, Sarah dan Zaenab berhasil menarik perhatian masyarakat. Salah satu ikon menarik pada sinetron tersebut adalah sebuah oplet berwarna biru. Bagaimana kira-kira penampakannya saat ini setelah 20 tahun lebih berselang? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

Dulu, mengutip dari Merdeka.com, oplet biru ini sempat menjadi ikon sinetron Si Doel. Seringkali mogok, oplet biru sering membuat Si Doel dan Mandra saling kesal.

Dalam ceritanya, tak heran jika Mandra terlihat sering mendorong oplet biru ini. Oplet biru ini juga menjadi saksi bisu kisah Doel.

1 dari 3 Halaman

Dulunya oplet biru ini sempat dijual, sontak Rano Karno pemeran Si Doel langsung membelinya. Ia mengaku dulu membeli oplet biru ini seharga Rp 500 ribu saja.

Dirinya juga tak mengubah apapun dari oplet itu, termasuk bentuk dan catnya yang di biarkan mengelupas di bagian body. Kala itu dalam kisahnya, oplet biru ini digunakan Doel dan Mandra untuk mencari nafkah.

Kini, oplet biru tersebut terlihat masih sangat bagus dan kinclong. Ini karena Rano Karno merawatnya dengan baik.

2 dari 3 Halaman

Tak hanya lakukan perawatan, Rano Karno juga melakukan modifikasi pada oplet birunya tersebut. Sehingga oplet ini masih terlihat sangat fresh meskipun sudah 20 tahun sejak sinetron Si Doel berakhir.

Begitu totalitas, modifikasi yang dilakukan oleh Rano Karno tak hanya pada penampilan saja, namun juga pada perfoma mesinnya.

Tak tanggung-tanggung, mobil dengan nama resmi Morris Minor Traveler 200 tersebut sudah dimodifikasi dengan mesin keluaran tahun 2013.

3 dari 3 Halaman

Mengetahui oplet biru antik ini masih sangat bagus dari berbagai segi, ada seseorang yang ingin membelinya. Tidak dengan harga yang murah, seseorang tersebut tawar oplet biru seharga Rp1 miliar.

Memiliki banyak sejarah, Rano Karno tak ingin menjual oplet tersebut, meskipun sudah ada yang menawarnya dengan harga Rp1 Miliar.

Rano sangat sayang dengan mobil antiknya itu meski harus melakukan perawatan extra dan membutuhkan biaya mahal. Diketahui, oplet biru ini juga masih nampak pada film Si Doel The Movie.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR