HOME » BERITA » SIMAK RAHASIA DI BALIK IRITNYA DAIHATSU AYLA, TEMBUS 23 KM PER LITER

Simak Rahasia di Balik Iritnya Daihatsu Ayla, Tembus 23 Km per Liter

Jum'at, 10 Agustus 2018 17:15

Simak Rahasia di Balik Iritnya Daihatsu Ayla, Tembus 23 Km per Liter
Foto: Daihatsu
Editor : Cornelius Candra Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Ayla Dijual

Otosia.com - Saat ini, Daihatsu Ayla masih menjadi andalan PT Astra Daihatsu Motor di sektor mobil LCGC. Produk tersebut diklaim irit dengan efisiensi mencapai 23 km/l.

Hal itu sesuai dengan rencana pemerintah yang akan mengeluarkan program LCGC atau Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar (KBH2) jilid dua.

Menurut Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, jika LCGC Daihatsu diwajibkan menghabiskan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk menempuh 23 km, maka Daihatsu sanggup memenuhi target tersebut.

“Itu pakai CVT saja bisa tercapai. Nambah tiga kilometer pakai CVT saja bisa. Sekarang dikit lagi kok ke 100 mg/l,” ungkap Amel kepada wartawan Liputan6.com di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (9/8/2018).

Kata Amel, untuk penerepan CVT ke mobil LCGC bukanlah hal yang sulit bagi Daihatsu. Sebab, Daihatsu juga telah memiliki beberapa produk yang menggunakan CVT.

“Tinggal nanti CVT-nya mau keluar kapan, itung-itungannya bagaimana, pemerintahkan ngasih allowance untuk teknologi, jadi bisa tambah berapa persen,” tuturnya.

Namun sayang Amel tidak menyebutkan kapan LCGC Daihatsu baik itu Ayla maupun Sigra diterapkan CVT. Termasuk berapa kenaikan harganya.

Program KBH2 ini meneruskan atau melanjutkan proyek kendaraan LCGC yang dicanangkan pertama kali di era Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat sebagai presiden.

Rencananya, program KBH2 jilid dua ini akan mewajibkan produsen otomotif yang ikut proyek tersebut untuk bisa menghabiskan konsumsi bahan bakar yang dikeluarkan lebih irit dari KBH2 jilid pertama yang diluncurkan pada 2013 silam.

Yang menjadi fokus mereka ialah mencapai standar efisiensi 100 g/km yang setara dengan 23 km/l. Padahal, regulasi yang berlaku hanya mewajibkan minimal 20 km/l.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-8-10
detail

BERITA POPULER