HOME » BERITA » SIMAK SPESIFIKASI KAWASAKI NINJA TERMURAH DI DUNIA

Simak Spesifikasi Kawasaki Ninja Termurah di Dunia

Kawasaki Ninja 250SL tengah ramai dibicarakan lantaran harganya yang tak sampai Rp40 juta. Lantas, apa saja yang ditawarkan?

Selasa, 27 November 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Ninja 250SL (Kawasaki Indonesia)

OTOSIA.COM - Beberapa hari lalu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengumumkan harga Kawasaki Ninja 250SL. Motor sport yang kerap disebut sebagai Kawasaki Ninja RR Mono 4 tak itu dibanderol Rp36,8 juta dan menjadi anggota keluarga Kawasaki Ninja termurah di dunia.

Jika dilihat pada situs resmi PT KMI, harga ini bukanlah harga pasti, melainkan harga promo. Dengan kata lain, banderol Kawasaki Ninja 250SL nantinya pasti akan kembali ke harga normal dan mengalami peningkatan.

Dengan harga di bawah Rp40 juta, Kawasaki Ninja 250 SL adalah motor yang patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, dengan harga yang tak terlalu tinggi, Otolovers bisa memiliki sportbike dengan performa mumpuni.

Seperti namanya, Kawasaki Ninja 250SL mengandalkan mesin 1-silinder DOHC 250 cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 26,8 hp/ 9.700 rpm dan torsi maksimum mencapai 22,6 Nm/ 8.200 rpm serta dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Harga murah Kawasaki Ninja 250SL juga dipengaruhi oleh fiturnya yang bisa dibilang tak terlalu spesial. Sama seperti model sebelumnya, sportbike ini tetap mengandalkan sistem pencahayaan bohlam, suspensi depan teleskopik, dan jika dilihat dari foto di situs resminya, tidak dibekali ABS.

Meski demikian, Kawasaki Ninja 250SL tetap memiliki berbagai kelebihan, sebut saja suspensi belakang adjustable dan speedometer digital. Selain itu, bobot motor ini juga hanya 151 kg lantaran penggunaan sasis teralis baru. Posisi berkendaranya pun lebih sporty berkat penggunaan setang under-yoke atau di bawah segitiga atas.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR