HOME » BERITA » SIMAK SPESIFIKASI LENGKAP MOTOR LISTRIK GESITS

Simak Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits akhirnya resmi dirilis pada pekan lalu. Lantas, bagaimana spesifikasi motor listrik Gesits?

Minggu, 05 Mei 2019 17:45 Editor : Cornelius Candra
Motor listrik Gesits (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Setelah sempat tertunda-tunda, akhirnya motor listrik Gesits secara resmi dirilis di IIMS 2019 pada pekan lalu (25/4). Skutik ini merupakan hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Terlahir sebagai motor listrik, Gesits tentunya mengandalkan baterai yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,7 hp dengan torsi mencapai 30 Nm. Performa tersebut disalurkan ke roda belakang dengan belt berbahan khusus.

Jarak tempuh maksimal Gesits bisa mencapai 50 km per 1 baterai. Motor ini dapat memuat 2 baterai sekaligus sehingga daya jelajahnya bertambah menjadi 100 km dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

PT GTI juga menyematkan riding mode pada Gesits, yaitu Eco, Urban, dan Sport. Masing-masing pengaturan memiliki batas kecepatan dan akselerasi yang berbeda-beda.

Secara dimensi, ukuran Gesits tak jauh beda dengan skutik konvensional pada umumnya. Motor listrik ini memiliki panjang 1.947 mm, lebar 674 mm, dan tinggi 1.135 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya mencapai 1.290 mm dengan bobot 94,5 kg.

Di sektor kaki-kaki, Gesits mengandalkan suspensi teleskopik dan ban berukuran 80/80-14. Sedangkan bagian belakangnya ditopang monoshock-swingarm dan ban 100/80-14.

Lampu-lampunya telah menggunakan LED. Bahkan, headlight Gesits mengandalkan HID projector. Selain itu, motor ramah lingkungan ini juga dibekali rem cakram di roda depan dan belakang.

Mengenai harga, Gesits saat ini dibanderol Rp24,95 juta off-the-road atau tanpa berbagai dokumen resmi, seperti STNK dan BPKB. Namun, pihak PT GTI memberi harga khusus di IIMS 2019 yang akan berakhir pada hari ini, yaitu Rp23,5 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR