HOME » BERITA » SIMAK SPESIFIKASI MOTOR ADVENTURE DUCATI YANG BARU DIRILIS DI INDONESIA

Simak Spesifikasi Motor Adventure Ducati yang Baru Dirilis di Indonesia

Beberapa waktu lalu Ducati Indonesia meluncurkan Ducati Multistrada 1260 S. Motor adventure ini memiliki segudang fitur dan mesin yang mumpuni.

Selasa, 30 Oktober 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Ducati Multistrada 1260 S (Ducati.com)

OTOSIA.COM - Pada Minggu (28/10) kemarin, Ducati Indonesia baru saja merilis 3 produknya, salah satunya adalah Ducati Multistrada 1260 S. Motor gede ini memiliki kemampuan untuk melibas medan off-road dan aspal serta dibekali segudang fitur.

Hal itu tentu tidak terlepas dari konsepnya, yaitu motor dual-sport. Karena itu, moge ini dibekali dengan 4 mode berkendara, yaitu Sport (suspensi sedikit lebih keras), Touring (tenaga penuh dengan penyaluran lembut), Urban( tenaga hanya 100 hp), dan Enduro (suspensi empuk dengan torsi maksimal).

Selain itu, Ducati Multistrada 1260 S juga memiliki berbagai fitur menarik, seperti ABS Cornering, Ducati Quick Shift (DQS), Ducati Traction Control, dan Ducati Wheelie Control. Di dashboard terpasang pula instrumen panel TFT yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Ducati Link.

Di sektor kaki-kaki, Ducati Multistrada 1260 S dibekali suspensi depan upside-down semi aktif yang berpadu dengan monoshock single-sided swing-arm di belakang. Selain itu, terpasang ban Pirelli Scorpion Trail II berukuran 120/70ZR17 di depan dan belakang 190/55ZR17.

Ducati Multistrada 1260 S mengandalkan mesin 2-silinder L-twin 1.262 cc liquid-cooled berteknologi Desmodromic Variable Timing (DVT) dan disokong 2 busi. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dengan torsi maksimum 129 Nm.

Mengenai harga, Ducati Multistrada 1260 S dibanderol Rp799 juta. Harga tersebut masih bisa meningkat tergantung pada daerah dan aksesori tambahan yang digunakan, seperti crash-bar, tank-bag, dan side-pannier.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR