HOME » BERITA » SIMAK SPESIFIKASI UBAHAN PADA MOTOR ANAK JOKOWI

Simak Spesifikasi Ubahan Pada Motor Anak Jokowi

Senin, 23 Juli 2018 18:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Liputan6.com

OTOSIA.COM - Kali ini, Gibran Rakabuming lebih memilih gaya bobber untuk motor kustom barunya. Sebelumnya, putra sulung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) ini membangun sebuah cafe racer dari Honda CB125.

Untuk membangun motor custom anyar ini, pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini memilih bengkel modifikasi Katros Garage.

Dijelaskan Bos Katros Garage, Andi Akbar alias Atenk, untuk konsep modifikasi merupakan hasil diskusi dengan Gibran. Namun, untuk konsep keseluruhan memang sudah tersedia, yang awalnya untuk calon konsumen lain yang akhirnya tidak jadi dan diberikan kepada putra sulung Jokowi tersebut.

"Saya tawarin ke Gibran, dia memberikan referensi dari internet. Akhirnya, dia mau untuk konsep yang saya berikan," jelas pria yang hobi membuat vlog ini kepada Liputan6.com.

Modifikasi Royal Enfield 500 Battle Green ini memang terlihat cukup simpel. Tidak ada ubahan yang terlalu ekstrim, dan hanya mengubah arm (diperpanjang 3 cm), ban dual purpose, cat tangki dan bodi.

Sedangkan spakbor depan dan belakang, setang, headlamp cover, lampu belakang, jok, knalpot, dan shockbreaker asli depan dan belakang, namun bagian buritan di ubah sudut kemiringannya agar lebih rendah.

"Masukan dari Gibran sebenarnya tidak ada, namun saat kemarin test ride, ia ingin menambahkan jaring untuk headlamp dan wraping untuk knalpot," tegasnya.

Sementara itu, ubahan yang cukup sulit di motor Gibran ini, yaitu mengubah arm (diperpanjang). Meskipun terlihat seperti asli, desain yang ditawarkan pihak Katros Garage memang harus mengubah arm agar posisi belakang motor bisa lebih pendek.

"Karena spring di jok dihilangkan, posisi shockbreaker belakang harus lebih landai agar lebih empuk. Selain itu, jika pakai arm standar, antara jok dan spakbor belakang tidak bisa nempel karena tinggi," pungkasnya.

Untuk biaya modifikasinya, sang punggawa bengkel yang beralamat di Jalan Cempaka 1 Nomor 2A, Rengas, Tangerang ini tidak mau memberikan informasi secara detail.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR