HOME » BERITA » SIMAK SYARAT SEWA LAHAN PARKIR DI JAKARTA

Simak Syarat Sewa Lahan Parkir di Jakarta

Apa syarat untuk menyewa lahan parkir di Jakarta?

Rabu, 15 Januari 2020 20:15 Editor : Cornelius Candra
Simak Syarat Sewa Lahan Parkir di Jakarta
Ilustrasi lahan parkir (phys.org)

OTOSIA.COM - Garasi menjadi salah satu hal yang perlu diperhitungkan sebelum membeli mobil. Jika parkir di pinggir jalan dan menyebabkan kemacetan, pemilik harus siap membayar denda sebesar Rp500 ribu per hari.

Melihat hal ini, solusi yang bisa diambil pemilik mobil tanpa garasi ialah menyewa lahan parkir bulanan. Memiliki tarif Rp350-500 ribu sebulan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

"Biasanya yang parkir di sini warga sekitar juga. Syarat untuk parkir ya paling bayar uang sewa di depan sebelum akhirnya menggunakan lahan parkir," kata Slamet kepada Liputan6.com, Rabu (15/1/2020).

Salah satu pemilik kendaraan yang menggunakan jasa ini ialah Sukardi. Pria berusia 55 tahun ini mengaku sudah 2,5 tahun ini menggunakan jasa parkir bulanan.

1 dari 1 Halaman

"Enggak ada kesulitan apa pun. Sebenarnya parkir depan rumah saya bisa saja, tapi takut mengganggu orang lain. Mending saya keluar dana lebih, tapi mobil juga terjamin," ujarnya.

Sukardi juga menilai, pemilik kendaraan untuk selalu memperhatikan kenyamanan pengguna jalan lain. Jangan sampai mobil yang terparkir mengganggu arus lalu lintas.

"Lebih baik keluar uang lebih tapi enggak pusing saat mau parkir. Kadang kalau enggak punya lahan parkir setiap pulang dan mau parkir mikir dulu. Belum lagi kalau yang lain terganggu bisa jadi berantem," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR