HOME » BERITA » SINGA GURUN MILIK PEUGEOT BERSIAP HADAPI RELI DAKAR

Singa Gurun Milik Peugeot Bersiap Hadapi Reli Dakar

Kamis, 24 November 2016 10:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Peugeot

OTOSIA.COM - Pada bulan Januari mendatang, balap mobil paling ganas dan berat sedunia yang pernah ada, reli Dakar, akan kembali dimulai selama 2 minggu.

Untung menghadapi reli Dakar, tim juara bertahan, Peugeot Total, akan membawa mobil baru untuk menghadapi serbuan Toyota Hilux dan MINI Countryman.

Senjata baru dengan nama Peugeot 3008 DKR akan meneruskan tugas yang sebelumnya diemban oleh Peugeot 2008 DKR pada masa bakti tahun 2015-2016.

Peugeot 3008 DKR ini sudah memulai debut kompetisi pada reli di Maroko bulan Oktober yang lalu dalam persiapan menghadapi reli Dakar.

Teknologi dan karakter fisik yang dibenamkan padanya, masih ada sedikit keterkaitan dengan model SUV Peugeot 3008 yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang dilansir Motorsport.com, Peugeot 3008 DKR ini menggendong mesin Bi-turbo diesel V6 dengan daya tahan dan pengendalian yang lebih baik.

Peugeot 3008 DKR ini tidak menggunakan teknologi 4WD, melainkan penggerak mesin RWD (Rear-Wheel-Drive) yang sudah terbukti cukup lincah dan lugas dalam melewati berbagai medan dan menjuarai reli Dakar 2015.

Tim Peugeot sendiri akan menurunkan 4 mobil yang akan dikendarai oleh juara bertahan Stephen Peterhansel, Sebastian Loeb, Carlos Sainz, dan Cyril Despress di balap marathon paling ganas tersebut.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR