HOME » BERITA » SIRKUIT MANDALIKA: DIBANGUN DALAM 14 BULAN, JADI TUAN RUMAH WSBK DAN MOTOGP

Sirkuit Mandalika: Dibangun dalam 14 Bulan, Jadi Tuan Rumah WSBK dan MotoGP

Sirkuit Mandalika menjadi sejarah baru dalam perhelatan balapan kelas dunia yang dihelat di Indonesia.

Minggu, 21 November 2021 16:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Sirkuit Mandalika: Dibangun dalam 14 Bulan, Jadi Tuan Rumah WSBK dan MotoGP
Sirkuit Mandalika (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) menyebut pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bisa selesai dengan cepat. Bahkan bisa diselesaikan dalam waktu 14 bulan.

Pun setelah selesai, sirkuit ini mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dari World Superbike (WSBK) 2021.

1 dari 5 Halaman

"Sirkuit ini telah lulus homologasi karena sirkuit ini memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk menggelar ajang balap motor internasional," kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulisnya di Praya, Jumat (19/11) seperti dilansir Antara.

Saat itu Ricky menambahkan, seluruh peralatan siap dan lengkap, perangkat penyelenggara dan pendukung balapan juga sudah siap.

2 dari 5 Halaman

"Kami mohon doa dan dukungan agar ajang ini berjalan lancar dan sukses," katanya.

Rangkaian balapan pun resmi digelar di sirkuit baru ini.

Mulai Jumat berlangsung balapan IATC dan WSBK. Agenda balapan mulai 09.00 hingga 16.15 WITA terdiri atas 6 sesi free practice IATC dan WSBK serta IATC race 1.

3 dari 5 Halaman

Pada hari Sabtu (20/11) terdapat 8 sesi, termasuk IATC race 2 & 3, The Supersport World Championship (WorldSSP) race 1, WSBK free practice dan race 1 , yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.30 WITA.

Pada hari Minggu (21/11) mulai pukul 09.00 hingga 16.15 WITA, terdiri dari 7 sesi termasuk IATC race 4, WSSP race 2, final race WSBK, serta Winners Awards Presentation.

4 dari 5 Halaman

Mandalika juga akhirnya menjadi saksi kemenangan dan raihan Toprak Razgatlioglu. Toprak mengunci poin gelar juara dunia WSBK saat berlaga di Mandalika, meski Jonathan Rea meraih podium pertama.

Dijadwalkan Sirkuit Mandalika selanjutnya siap menjadi tuan rumah balapan paling dinanti, MotoGP yang berlangsung Maret 2022.

 

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR