HOME » BERITA » SIRKUIT MEMADAI SEDIKIT, BALAPAN LIAR TAK PERNAH SURUT

Sirkuit Memadai Sedikit, Balapan Liar Tak Pernah Surut

Kamis, 21 September 2017 14:17

Sirkuit Memadai Sedikit, Balapan Liar Tak Pernah Surut
Copyright: youtube.com
Editor : Nurrohman Sidiq | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Bak kisah lama yang tak memiliki akhir, sulitnya pembalap Indonesia berkembang sering dikaitkan dengan kondisi fasilitas sirkuit yang tidak memadai. Terbatasnya jumlah sirkuit yang baik dan memenuhi standar menjadi kendala utama.

M. Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pun menyetujuai hal tersebut. Pasalnya jam terbang di berbagai trek menjadi salah satu formula untuk meningkatkan kemampuan pembalap Indonesia.

Di samping itu, adanya fasilitas yang memadai atau dengan kata lain lebih banyak, mampu berkontribusi terhadap penurunan angka kecelakaan di jalan raya akibat balapan liar. Menurut Abidin menilai anak muda Indonesia memiliki energi dan minat yang besar terhadap balapan otomotif. Dengan kurangnya fasilitas, mereka tak memiliki wadah untuk menyalurkan minat tersebut. Alhasil, balapan liar di jalan raya menjadi alternatif bagi mereka.

Indonesia pun perlu mencontoh negara maju yang memiliki banyak sirkuit. Dampaknya tak hanya dirasakan oleh para atlet profesional, di mana nantinya mereka yang biasa diyang ngebut di jalan umum bisa naik kelas ke tingkat internasional.

"Kita tidak perlu kaget negara maju punya banyak sirkuit. Karena mereka tahu, anak muda ini energinya besar sekali. Butuh disalurkan dengan positif," ucap Abidin.

(kpl/fid/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-28
detail

BERITA POPULER