HOME » BERITA » SIRKUIT TERMAS DE RIO HONDO ARGENTINA KEBAKARAN, HARAPAN GELAR MOTOGP 2021 SIRNA

Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina Kebakaran, Harapan Gelar MotoGP 2021 Sirna

Kebakaran melanda Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina. Hampir semua bagian Sirkuit yang rencananya dipakai untuk menggelar MotoGP 2021 pada November mendatang hangus.

Minggu, 07 Februari 2021 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina Kebakaran, Harapan Gelar MotoGP 2021 Sirna
Kebakaran sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina (Twitter/denkmit via Corsedimoto)

OTOSIA.COM - Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina mengalami kebakaran hebat. Sirkuit yang rencananya akan dipakai balap MotoGP 2021 pada November 2021 mendatang pun hancur.

Dilansir dari The Race, kebakaran itu terjadi pada pukul 10.00 malam waktu setempat. Api melahap hampir seluruh bagian, termasuk lintasan balap, area VIP, ruang pers, bilik transmisi dan seluruh sektor boks.

Museum Juan Manuel Fangio yang ada di sirkuit tersebut pun terancam hangus. Api disebut cepat merembet lantaran angin yang kencang.

1 dari 3 Halaman

Kerugian ditaksir mencapai jutaan euro. Tapi kabar baiknya, sirkuit tersebut memiliki asuransi kebakaran.

"Lintasan balap memiliki asurasi penuh untuk kebakaran, jadi masalah ekonomi ini bisa teratasi, tapi akan butuh waktu lama untuk membangun kembali area yang penting dan dbutuhkan untuk kompetisi nasional maupun internasional," kata CIrcuit Director, Hector Farina disitat dari The Race.

Kabar baik lainnya adalah bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. "Kami bersyukur tidak ada korban, dan kami ingin berterima kasih kepada semua yang membantu mengatasi kecelakaan ini," lanjutnya.

2 dari 3 Halaman

(c) The Race

Api tersebut baru selesai dipadamkan selama 8 jam. Otoritas setempat juga sudah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan. Kebakaran ini membuat harapan Argentina menjadi tuan rumah MotoGP 2021 semakin sirna.

Pasalnya, jadwal MotoGP 2021 di Argentina yang awalnya akan digelar pada bulan April ditunda hingga bulan November 2021 yang mana hingga kini masih berstatus postponed.

"Kami sedang berusaha ntuk membuat gelaran MotoGP di bulan November terealisasi," kata Farina, dikutip dari Corsedimoto.

Tapi jika diingat bahwa membangun kembali sirkuit butuh waktu yang sangat lama, belum tentu sirkuit tersebut bisa dipakai untuk menggelar MotoGP 2021. 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR