HOME » BERITA » SISI LAIN, SEPERTI INI SUASANA 'CUCI-CUCI' DI MOTOGP

Sisi Lain, Seperti Ini Suasana 'Cuci-Cuci' di MotoGP

Jum'at, 11 Agustus 2017 18:15

Sisi Lain, Seperti Ini Suasana 'Cuci-Cuci' di MotoGP
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - MotoGP merupakan ajang balap sepeda motor yang paling bergengsi dan banyak diminati masyarakat dunia. Selama ini kita hanya bisa melihat kehebatan para pembalap mengendarai motornya untuk mencapai waktu tercepat.

Di luar pertunjukan balap yang menegangkan para penontonnya, dalam lingkup ajang balap MotoGP ternyata ada suasana unik, layaknya di 'dapur' dengan pekerjaan bersih-bersih. Kegiatan tersebut ternyata untuk membersihkan sejumlah part motor balap.

Sebagaimana yang video singkat yang disajikan laman remi MotoGP dikutip 11/08, sejumlah kru terlihat sedang membersihkan perangkat motor balap layaknya mencuci perabot rumah tangga. Mereka menggunakan sabun dan sikat untuk menghilangkan kotoran yang menempel di sejumlah perangkat motor balap tersebut.

Menariknya, ketika mereka mencuci perangkat pengereman cakram, terlihat mirip dengan mencuci piring di dapur. Perangkat bulat tersebut digosok dengan sabun secara melingkar, kemudian disiram dengan air.

Bagaimana pendapat Otolover's? Metode mereka dalam mencuci motor balap tidak seperti yang biasa kita lakukan. Semua perangkat dilepas terlebih dahulu kemudian dibersihkan satu persatu. Sementara kalau kita, ya motor utuh langsung disiram dengan air.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-11
detail

BERITA POPULER