HOME » BERITA » SISTEM ASA ROCKY INDONESIA BEDA DENGAN ROCKY JEPANG-MALAYSIA

Sistem ASA Rocky Indonesia Beda dengan Rocky Jepang-Malaysia

Meskipun sama-sama menggunakan fitur Advanced Safety Assist (ASA), Daihatsu Rocky baik di Jepang, Malaysia dan Indonesia memiliki penyesuaian.

Jum'at, 30 April 2021 14:30 Editor : Nazarudin Ray
Sistem ASA Rocky Indonesia Beda dengan Rocky Jepang-Malaysia
Daihatsu Rocky punya fitur keselamatan aktif ASA (ADM)

OTOSIA.COM - Advanced Safety Assist atau ASA adalah fitur keselamatan aktif yang menjadi salah satu keunggulan bagi SUV mini terbaru yang ditunggu-tunggu, yakni Daihatsu Rocky.

Dengan harga start Rp 200 jutaan diikuti diskon PPnBM nol persen untuk Mei 2021 ini, Rocky memiliki fitur-fitur seperti pemberi informasi akan obyek berbahaya di sekitar mobil.

Namun harus dimaklumi bahwa urusan fitur ini berbeda di setiap negara karena memang disesuaikan dengan target pasar.

"Terkait fitur disesuaikan dengan target customer yang ada," ujar Head of Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosadi.

1 dari 2 Halaman

Ia lalu menjelaskan fitur-fitur ASA untuk Rocky di Indonesia, yakni Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Keenam fitur ini memang tidak sebanyak fitur yang ada untuk Rocky Jepang dan Malaysia. Terlebih lagi, dengan harga Rp 200 jutaan, fitur ini sejatinya biasanya hanya ada di mobil mewah atau mobil mahal.

2 dari 2 Halaman

"ASA itu kan fitur terkini. Jepang, Indonesia, Malaysia sudah menggunakan. Di Indonesia ada varian Rocky yang sudah dilengkapi ASA. Untuk pasar Jepang-Malaysia ada 12 fungsi. Indonesia ada 6 fitur unggulan," lanjutnya.

Jadi, kata Anjar, fitur keselamatan ini bisa memberikan rasa aman berkendara bagi customer Indonesia.

"ASA bisa mendeteksi obyek di sekitar mobil, peringatan ataupun kontrol terhadap kemungkinan bahaya," tambahnya.

BERI KOMENTAR