HOME » BERITA » SISTEM AUTOPILOT GAGAL NGEREM, TESLA MODEL Y SERUDUK SUV SAMPAI RINGSEK

Sistem Autopilot Gagal Ngerem, Tesla Model Y Seruduk SUV sampai Ringsek

Kecelakan Tesla dan sebuah SUV terlihat mengerikan. Kedua mobil itu berakhir menumpuk dengan kondisi hancur.

Rabu, 24 Februari 2021 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Sistem Autopilot Gagal Ngerem, Tesla Model Y Seruduk SUV sampai Ringsek
Kecelakaan Tesla (Carscoops)

OTOSIA.COM - Fitur autopilot Tesla menjadi senjata andalan mobil listrik pabrikan Amerika Serikat itu. Tapi sistem autopilot Tesla itu tak jarang justru mendatangkan petaka.

Seperti yang terjadi di Miami Beach. Dilansir dari Carscoops, foto kecelakaan yang melibatkan Tesla Model Y dan SUV berwarna putih beredar di grup Facebook.

Menurut orang yang membagikan foto tersebut, pengemudi Tesla Model Y mengklaim bahwa sistem autopilot mobil tersebut gagal mengerem. Alhasil, mobil listrik itu menghantam bagian belakang SUV.

1 dari 3 Halaman

Tak diketahui berapa kecepatan Tesla saat menabrak. Hanya saja, kondisi kedua mobil mengenaskan. Bagian depan Tesla ringsek, sedangka bagian belakang SUV naik hingga ke atap Tesla.

Salah satu roda Tesla juga hancur. Bumper SUV juga rusak parah. Perlu diketahui bahwa meskipun fitur autopilot telah diaktifkan, sistem tersebut masih membutuhkan campur tangan pengemudi.

Sehingga jika sedang mengemudi dan fitur autopilot diaktifkan, pengemudi tidak boleh serta merta mengabaikan kendali mobil. Terlepas dari apakah sistem benar-benar diaktifkan atau tidak, pengemudi Tesla terlihat menjadi pihak yang salah.

2 dari 3 Halaman

Sistem Autopilot Gagal Ngerem, Tesla Model Y Seruduk SUV sampai Ringsek

Kaca Mobil Tesla Model Y Mendadak Pecah Saat Diparkir di Garasi Rumah

Quality control Tesla belakangan sedikit diragukan. Terutama oleh para pemilik Tesla Model Y. Belum lama ini mobil Tesla Model Y yang baru dibeli juga mengalami masalah saat dibawa pulang dari dealer. Atap panoramic mobil listrik itu telepas saat di perjalanan.

Kini masalah yang dialami Model Y kembali terjadi. Seorang pemilik Model Y pun mengungkapkan bahwa kaca mobilnya tiba-tiba pecah saat mobil diparkir di garasi rumah.

Dilansir dari Autoevolution, pemilik mobil bernama Michael membeli Tesal Model Y 2020 pada Maret 2020 lalu. Pada odometer, mobil itu sudah dipakai menjangkau jarak 24.000 kilometer.

Pada suatu malam, kaca mobil sisi kanan belakang pecah begitu saja  saat diparkir di garasi. Menurut Michael, mobil itu tak dia pakai selama 24 jam sebelum kaca pecah.

3 dari 3 Halaman

Sementara itu suhu di dalam garasi saat itu 21 derajat celcius. Terlepas dari suhu itu, kemungkinan kaca pecah itu disebabkan oleh penyelarasan pintu yang salah dan tekanan pada jendela, seperti disampaikan oleh seseorang yang berkomentar di video YouTube.

BERI KOMENTAR