HOME » BERITA » SISTEM GANJIL GENAP MASIH TAK BERLAKU HINGGA 12 JUNI 2020

Sistem Ganjil Genap Masih Tak Berlaku Hingga 12 Juni 2020

PSBB Jakarta diperpanjang, sehingga sistem ganjil genap pun kembali ditiadakan.

Kamis, 04 Juni 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sistem Ganjil Genap Masih Tak Berlaku Hingga 12 Juni 2020
Sistem ganjil genap (liputan6.com)

OTOSIA.COM - Peniadaan sistem ganjil genap di Jakarta sebelumnya diperpanjang hingga hari ini, Kamis (4/6/2020). Peniadaan sistem ganjil genap mengikuti masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta.

Kini PSBB kembali diperpanjang. Sehingga, sistem ganjil genap pun kembali ditiadakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Pembatasan Ranmor dengan sistem Ganjil Genap (Gage) terhitung mulai tanggal 5 Juni 2020 sampai seminggu ke depan tetap ditiadakan," kata Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (4/6/2020) disitat dari Merdeka.com.

1 dari 2 Halaman

merdeka.com

Selain itu, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menambahkan, selama satu minggu diperpanjang tidak diaktifkan kebijakan Gage. Nantinya, selama itu akan dilakukan evaluasi terkait kebijakan tersebut bersama instansi terkait.

"Kebijakan Ganjil-Genap saat ini tidak diberlakukan, akan dilakukan pemantauan terhadap kondisi lalu lintas dalam satu minggu kedepan sebagai bahan evaluasi kebijakan ganjil-genap selanjutnya," ujar Syafrin.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk tetap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Panjang (PSBB). Kendati demikian, status Jakarta saat ini yaitu masa transisi menuju tatanan normal baru.

 

2 dari 2 Halaman

"Kami, di gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 memutuskan untuk menetapkan status PSBB di Jakarta diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," ucap Anies, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut, Anies mengatakan status ini diartikan kegiatan sosial dan ekonomi dibuka kembali, hanya saja dilakukan secara bertahap.

Kriteria kegiatan ekonomi dan sosial yang diperbolehkan beroperasi di masa ini adalah tidak menimbulkan keramaian, menimbulkan manfaat bagi masyarakat, dan tempat atau kegiatan yang memiliki efek resiko yang terkendali.

BERI KOMENTAR