HOME » BERITA » SISTEM KELISTRIKAN HONDA PCX HYBRID HARAM DIMODIFIKASI

Sistem Kelistrikan Honda PCX Hybrid Haram Dimodifikasi

Jum'at, 27 April 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Pasar motor Indonesia akhirnya kedatangan All New Honda PCX Hybrid. Skutik gambot tersebut dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Karena mengusung teknologi hybrid, tentu saja hal ini tergolong masih jarang di telinga masyarakat awam. Bahkan salah satu hal yang menjadi pertanyaan, apakah all new Honda PCX Hybrid juga bisa dimodifikasi?

Menanggapi hal tersebut Technical Service Division PT AH, M Reza Rezdie, angkat bicara. Kata dia, motor ini tentu saja masih bisa dimodifikasi.

"Kalau modifnya sebatas wajar, seperti bodi atau ganti ban," ungkap Reza saat ditemui di booth Honda di acara IIMS 2018 kepada Liputan6.com.

Akan tetapi, ada juga yang haram dilakukan rombakan atau modif pada motor seharga Rp 40 jutaan on the road Jakarta itu, yakni di bagian sistem hybrid.

"Karena di situ ada tegangan tingginya. Kalau misalnya salah penanganan itu bisa jadi sistemnya jadi error atau paling bahaya gagal fungsi yang menyebabkan hal tidak diinginkan," kata Reza.

Salah satu bagian yang tidak disarankan untuk diubah ialah sistem kelistrikan. Selain itu, Reza juga menyatakan bahwa modifikasi yang dilakukan cukup sewajarnya saja dan harus mengikuti peraturan yang berlaku.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR