HOME » BERITA » SKETSA HONDA ACCORD 2018 DIRILIS, SIAP DEBUT 14 JULI

Sketsa Honda Accord 2018 Dirilis, Siap Debut 14 Juli

Selasa, 20 Juni 2017 18:15

Sketsa Honda Accord 2018 Dirilis, Siap Debut 14 Juli
Foto by Honda Design
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Honda Accord Dijual

Otosia.com - Honda baru-baru ini secara resmi merilis sebuah sketsa varian sedan mereka, New Honda Accord 2018 yang direncanakan akan menjalani debut globalnya pada tanggal 14 Juli mendatang. Bertempat di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, mobil bernuansa 'tajam' dengan balutan aksesori yang serba modern ini disebut bakal menjadi desain Accord paling 'dramatis' yang pernah ada.

Sketsa sederhana tersebut hanya menampilkan rupa depan New Accord yang dihiasi LED headlamps dan grille lebar, yang mirip dengan karakter Honda Civic FC. Namun, antara lampu utama dan grille masih dibubuhi dengan lower grille, yang kemudian mendukung nuansa sporty berkat tambahan housing LED foglamps.

Pada awal bulan Juni ini, Honda sempat mengumumkan akan adanya new Accord dengan 3 fitur mesin teranyarnya, termasuk dua teknologi new-direct-injected dan satu model turbocharged, yang semua variannya dikawinkan dengan new Honda 10-speed automatic CVT atau six-speed manual transmission tergantung pada mesin yang dipakai. Terlebih lagi, pastinya juga tersedia New Honda Accord versi hibrida.

Terlepas dari karakternya yang serba baru, nampaknya Honda memang sedang serius untuk merombak ulang mesin besarnya dan menimpalinya dengan turbo. Contoh kasusnya adalah mesin 2.4 liter yang sekarang bergeser menjadi 1.5 liter turbo. Kendati kubikasinya lebih kecil, namun performanya diklaim tidak akan turun. Soal Honda Accord terbaru ini pun, dikabarkan ia akan memiliki total power sebesar 190 Hp dan 243 Nm, sama seperti kepunyaan Honda CR-V.

 (kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER