HOME » BERITA » SKODA MASUK INDONESIA, GAIKINDO: MASIH DIBICARAKAN

Skoda Masuk Indonesia, GAIKINDO: Masih Dibicarakan

Rabu, 27 Februari 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Skoda Komiq (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Isu soal masuknya produsen otomotif Skoda ke Indonesia, sudah berkembang setahun belakangan ini. Namun, kabarnya hingga kini masih belum pasti.

Ketua umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes nangooi mengaku pembicaraan terkait hal itu masih terus dilakukan saat ini. Mengingat juga Indonesia dan Ceko tengah menjajaki peluang kerja sama ekonomi, terutama di sektor industri.

"Ya memang Indonesia sangat atraktif, market Indonesia mencapai 1,15 juta dan terus berkembang. Lalu GDP yang membaik, pemerintahan yang stabil sehingga pertumbuhan ekonomi juga membuat opportunity untuk mobil berkembang sangat besar. Memang ada beberapa dari negara Eropa Timur, terutama dari Rusia, pabrikan otomotif mulai melirik ke Indonesia, dan ini sedang dibicarakan," katanya di SCBD, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Namun, Yohannes enggan enyebut secara detail termasuk merek. Hal itu dikarenakan keputusan final perusahaan tersebut masuk dan berjualan di Indonesia masih berlum terjadi.

"Tapi detailnya nanti dulu lah mereknya apa segala macam, nanti kalau enggak jadi malu. Tapi mereka sudah mulai melakukan pendekatan, ada dua merek dari sana. lalu ada juga dari Korea, seperti yang kita tahu akan melakukan investasi cukup besar, mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan, beberapa merek dari tempat lain juga akan masuk," ujarnya.

Kabar hadirnya pemain baru di industri otomotif Tanah Air disambut baik mantan Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia.

"Ini tentunya akan membuat ramai kondisi otomotif Indonesia, sangat bermanfaat buat kita karena penggemar mobil akan semakin banyak pilihan," ungapnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR