HOME » BERITA » SKUTER LISTRIK VESPA AKHIRNYA DIJUAL, HARGANYA TEMBUS RP110 JUTAAN

Skuter Listrik Vespa Akhirnya Dijual, Harganya Tembus Rp110 Jutaan

Vespa Elettrica akhirnya memiliki harga resmi, mencapai Rp110 jutaan dan akan tersedia di showroom mulai April 2019.

Jum'at, 09 November 2018 21:15 Editor : Cornelius Candra
Vespa Elettrica di EICMA 2018 (motorcycle.com)

OTOSIA.COM - Piaggio akhirnya mengumumkan harga jual dari skuter listrik terbaru mereka, Vespa Elettrica, dalam gelaran EICMA 2018. Sebelumnya, motor listrik ini sudah bisa dipesan secara online di beberapa negara Amerika dan Eropa serta akan masuk ke showroom pada April 2019 mendatang.

Mengutip dari Motorcycle.com, motor listrik ini dibanderol mulai USD7.499 atau sekitar Rp110 jutaan untuk pasar Amerika Serikat (Kurs USD1 = Rp14.680). Nantinya, Vespa Elettrica dibuat di pabrik Pontedera, lokasi yang sama dengan skuter pertamanya tahun 1946.

Meski telah diperkenalkan untuk berbagai negara, Vespa Elettrica masih belum menampakkan wujudnya di Indonesia. Pasalnya, Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, masih melihat kesiapan sistem Piaggio di Indonesia, mulai dari layanan servis hingga regulasi terkait kendaraan listrik.

Vespa Elettrica mengandalkan motor 4,2 kWh Li-ion dengan torsi puncak 200 Nm. Skutik ini dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco dan Power. Pada mode Eco, kecapatan maksimumnya dibatasi pada 30 km/jam.

Selain itu, terpasang intstrumen panel TFT yang dapat terhubung ke smartphone. Menariknya, pada Vespa Elettrica, komponen ini dapat dioperasikan dengan joystick pada handlebar kanan atau pun melalui voice command penggunanya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR