HOME » BERITA » SKUTER MATIK JADI TANDA KEJAHATAN DI NEGARA BARAT, KOK BISA?

Skuter Matik Jadi Tanda Kejahatan di Negara Barat, Kok Bisa?

Geng motor masih dipandang negatif oleh masyarakat. Meski sebenarnya hal itu tak bisa digeneneralisir. Apalagi setelah geng motor yang kembali berulah di Jakarta belakangan ini.

Selasa, 21 Mei 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Geng motor pakai skuter matik di Inggris jadi ancaman (Metro)

OTOSIA.COM - Geng motor masih dipandang negatif oleh masyarakat. Meski sebenarnya hal itu tak bisa digeneneralisir. Apalagi setelah geng motor yang kembali berulah di Jakarta belakangan ini.

Namun rupanya, ancaman geng motor ini juga tengah melanda Inggris. Di negeri Ratu Elizabeth geng motor lebih dikenal dengan Moped Gang.

Di sana mereka beraksi menggunakan skuter matik hasil curian untuk melakukan tindakan kriminal. Melansir Zing, hingga akhirnya motor jenis skuter itu menjadi tanda kejahatan di Inggris.

Geng motor itu melakukan aksi seperti menganiayaorang dengan serangan mendadak, merampok toko, dan kemudian melarikan diri menggunakan skuter. Para pelaku disebut mudah untuk kabur menggunakan skuter, apalagi di tempat-tempat yang padat lalu lintas.

Selain menggunakan skuter, para anggota geng motor itu ditandai dengan baju serba hitam dan wajah yang tertutup. Soal ancaman geng motor yang memakai skuter matik ini, polisi London sudah turun tangan.

Mereka melakukan patroli menggunakan sepeda motor dan menebar paku di beberapa titik untuk menjebak si penjahat. Polisi London mengatakan telah menangkap 12 anggota geng skuter, dengan total hukuman hingga 67 tahun penjara. Sementara itu, pemimpin pertama geng itu, Terry Marsh (32) harus menerima hukuman 13 tahun karena kejahatan terorganisir.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR