HOME » BERITA » SKUTER RODA 3 PIAGGIO HADIR DI INDONESIA, BISA JALAN MUNDUR

Skuter Roda 3 Piaggio Hadir di Indonesia, Bisa Jalan Mundur

Skuter roda 3 Piaggio MP3 500 HPE makin nyaman dengan gigi mundur.

Selasa, 29 September 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Skuter Roda 3 Piaggio Hadir di Indonesia, Bisa Jalan Mundur
Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance (startersmotor.n)

OTOSIA.COM - PT Piaggio Indonesia di 2020 ini benar-benar agresif. Selain menghadirkan beberapa produk baru untuk Vespa, mereka juga turut merilis model terbaru skuter roda 3 andalannya, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced.

Pabrikan asal Italia itu mengklaim bahwa Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced ini tak hanya mengutamakan desain, tapi juga fitur dan performa. Terbukti dengan penggunaan mesin HPE (High Performance Engine) yang disempurnakan.

1 dari 3 Halaman

Mesin barunya diklaim menghasilkan performa 14% lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Dengan konfigurasi yang sama, 1-silinder 493 cc, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced kini mendapat asupan tenaga sebesar 44,2 hp dengan torsi 47,5 Nm.

Selain itu, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced sekarang juga telah memiliki gigi mundur. Jelas fitur ini sangat membantu pengendaranya ketika harus parkir di tempat yang cukup sempit.

2 dari 3 Halaman

Fitur lain yang disematkan pada Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced ialah roll-lock dan sebenarnya sudah hadir sejak model sebelumnya. Teknologi ini mampu mengunci sepasang roda depan, sehingga pengendara tidak perlu menurunkan kaki, terlebih saat berhenti di persimpangan jalan.

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced juga telah dilengkapi dengan sistem buka tutup gas ride-by-wire. Berkat fitur tersebut, pasokan bensin ke ruang bakar menjadi lebih efisien dan responsif. Hadir juga 2 mode berkendara, yakni ECO dan STD (Standard).

3 dari 3 Halaman

Di Indonesia, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced juga tersedia dalam opsi instrumen panel Piaggio MIA. Dengan fitur tersebut, layar utama bisa terhubung ke smartphone dan berfungsi sebagai navigasi, pemutar musik, bahkan menerima panggilan telepon.

Secara fisik, tak banyak ubahan yang dilakukan, sebatas pemasangan LED DRL di depan. Saat ini, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced tersedia dalam 1 pilihan warna, yakni Oro Opaco dan dijual dengan harga Rp360 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR