HOME » BERITA » SKUTIK ENTRY LEVEL HONDA, YAMAHA, DAN SUZUKI, MANA YANG TERMURAH?

Skutik Entry Level Honda, Yamaha, dan Suzuki, Mana yang Termurah?

Ada 3 skutik entry level yang beredar di Indonesia, yaitu Honda Beat, Suzuki Nex II, dan Yamaha Mio Z. Lantas, mana yang termurah?

Jum'at, 29 Mei 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Skutik Entry Level Honda, Yamaha, dan Suzuki, Mana yang Termurah?
Honda Beat (Honda)

OTOSIA.COM - Saat ini setidaknya ada 3 pabrikan yang bersaing di segmen skutik entry level Indonesia. Untuk sementara, Honda berkuasa bersama Honda Beat, kemudian ada Yamaha Mio Z, serta Suzuki Nex II.

Karena menghuni sebagai segmen skutik entry level, tentu ketiganya bersaing di segi harga untuk memikat konsumen. Lantas, mana yang termurah antara Honda Beat, Yamaha Mio Z, dan Suzuki Nex II?

1 dari 2 Halaman

Yamaha Mio Z

Berdasarkan situs resmi masing-masing pabrikan, Yamaha Mio Z menjadi yang termurah dengan banderol Rp15,8 juta. Di atasnya ada Suzuki Nex II seharga Rp16,1 juta dan Honda Beat menjadi yang termahal, Rp16,45 juta di tipe terendahnya (OTR Jakarta).

Tapi, dari ketiganya, Honda Beat menjadi produk yang paling kaya fitur. Mendapat penyegaran di awal 2020, skutik tersebut sekarang memiliki LED headlight, ban tubeless, dan 12V power-socket.

2 dari 2 Halaman

Suzuki Nex II

Suzuki Nex II juga sudah dibekali dengan LED headlight serta USB charger. Sedangkan Yamaha Mio Z sebagai yang termurah masih bertahan dengan lampu bohlam dan tanpa fitur tambahan lainnya.

Sekarang pilihan kami kembalikan ke selera Otolovers. Jika harga murah menjadi faktor utama, tentu pilihan pertama adalah Yamaha Mio Z. Tapi, ketika mencari skutik dengan beberapa fitur tambahan, bisa juga melirik Suzuki Nex II dan Honda Beat 2020.

BERI KOMENTAR