HOME » BERITA » SKUTIK J125 DIBOYONG IMPORTIR, KAWASAKI INDONESIA TAK TANGGUNG SERVIS

Skutik J125 Diboyong Importir, Kawasaki Indonesia Tak Tanggung Servis

Jum'at, 22 Januari 2016 19:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Kawasaki

OTOSIA.COM - Skutik Kawasaki 125 cc yang diberi nama J125 sempat menarik perhatian mereka yang berharap pada skutik kelas besar setara Honda PCX atau Yamaha N-Max. Selain soal tampilan dan performa, tentu dengan mesin kecil diharapkan pula punya banderol yang menarik.

Namun, Kawasaki sampai saat ini masih belum mengiyakan kesempatan untuk membawanya ke Indonesia. Mereka pun tidak bisa tanggung andaikata ada importir umum yang mau menjualnya di dalam negeri.

"Kalau ada yang mau servis di bengkel Kawasaki, ya enggak bisa soalnya kan belum ada mekanik terlatihnya (dan suku cadang) iya," ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Lebih jauh, ia sebelumnya concern soal harga jual skutik ini. Pasalnya, mengingat hanya untuk pasar Eropa, harga jualnya di Indonesia nanti menurut perhitungan pihaknya akan sangat tidak bersahabat sekalipun ia tidak menyebut angka perkiraan.

Skutik Kawasaki 125 cc memang ramai diperbincangkan di Indonesia setelah sebelumnya produsen Ninja ini juga memasarkan skuktik 300 cc di Eropa. Jika skutik berkode J300 terhitung kemahalan jika dijual di sini, J125 agaknya lebih seksi untuk digarap dan dipasarkan ke Tanah Air.

(kpl/why/rd)

BERI KOMENTAR