HOME » BERITA » SKUTIK KLASIK DAN 550 CC KYMCO MUNCUL BARENGAN, JANGAN TANYA HARGANYA

Skutik Klasik dan 550 cc Kymco Muncul Barengan, Jangan Tanya Harganya

Dua motor baru Kymco model klasik dan sport bongsor akhirnya muncul di Pekan Raya Jakarta. Sebelumnya kemunculan dua motor baru ini sudah dibocorkan, tepatnya pada kisaran awal tahun ini.

Sabtu, 02 Juni 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Wahyu

OTOSIA.COM - Dua motor baru Kymco model klasik dan sport bongsor akhirnya muncul di Pekan Raya Jakarta. Sebelumnya kemunculan dua motor baru ini sudah dibocorkan, tepatnya pada kisaran awal tahun ini.

Keduanya adalah AK550 dan New Like 150i. Sebelumnya, dua motor ini dijanjikan hadir dalam IIMS April lalu tetapi kini benar-benar bisa dilihat dalam ajang PRJ di JIExpo Kemayoran.

Namun jangan tanya harganya. Soalnya, PT Metro Niaga Perkasa (Kymco Indonesia) sebenarnya belum secara resmi meluncurkan skutik ini. Alasannya karena masih ada kendala.

"Like 150 cc dan AK550 cc belum dilauching, jadi harga belum dirilis," ujar Caroline Suhendra, Branch Manager PT Metro Niaga Perkasa.

Kendala launching dua motor ini pun tidak lain karena sertifikat yang belum keluar. Uniknya, sertifikat tertunda gara-gara spidometernya yang canggih.

"Unit sudah ada, harga belum ada. Soalnya kami masih menunggu uji emisi sama sertifikat dari Kominfo. Soalnya kami di spidometernya sudah high tech, jadi itu yang bikin kami harus menunggu sertifikat dari Kominfo dulu," kata dia.

Bicara spesifikasi, Kymco AK550 sudah memakai lengan ayun upside down, dual power mode, lampu LED, serta kapasitas bagasi muat helm full face.

Mesinnya dua slinder berkapasitas 550cc DOHC 8-valve bertenaga 53,5 ps pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 55,64 Nm pada 5.500 rpm, sementara top speednya 161,7 km/jam.

Sementara itu, skuter klasik Kymco New Like 150i disebut-sebut bersaing dengan Vespa Primavera atau Sprint 150.

Mesinnya injeksi SOHC 4-langkah satu silinder, transmisi CVT, dan berpendingan udara. Mesin motor berdaya 2,6 kW pada 6500 rpm dengan torsi 3,4 Nm pada 7000 rpm.

Keduanya sudah dilengkapi rem ABS, dan spidometer yang disebut-sebut canggih tadi.

(kpl/why/tys)

BERI KOMENTAR