HOME » BERITA » SKUTIK LISTRIK T1800 GARAPAN SEPEDA UNITED BISA GASPOL ALA TURBO

Skutik Listrik T1800 Garapan Sepeda United Bisa Gaspol Ala Turbo

Skutik listrik United Sport T1800, punya beberapa mode berkendara termasuk mode turbo untuk menyalip.

Senin, 14 Desember 2020 13:15 Editor : Nazarudin Ray
Skutik Listrik T1800 Garapan Sepeda United Bisa Gaspol Ala Turbo
Skutik listrik United Sport T1800 punya mode turbo (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Motor listrik untuk sehari-hari kini bisa dibilang makin menyesuaikan dengan kebutuhannya. Jika sebelumnya masih dalam tahap membangun kultur di tengah harapan bahwa Indonesia bisa produksi baterai sendiri lantaran komponen tersebut mahal, kini sejumlah produsen unjuk gigi dengan keunggulan.

Sama-sama motor listrik, tetapi diferensiasi mulai ditawarkan, termasuk di skutik T1800 garapan produsen sepeda kenamaan, United, yakni PT Terang Dunia Internusa (TDI).

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah fitur untuk menyalip.
Pihak PT Terang Dunia Internusa menyebutnya sebagai "turbo" untuk memberikan rasa yakin atau pede bagi pengendaranya manakala ingin menyalip dengan motor listrik yang terkenal melaju perlahan.

1 dari 2 Halaman

"Akselerasi bisa 'turbo' kalau kita menyalip. Bisa mendorong. Ini tidak harus di speed 1 atau 2 atau 3," kata Awan Setiawan, Manager E-Motor Division TDI.

Speed 1 atau 2 atau 3 yang disampaikan Awan Setiawan merujuk pada pengaturan batasan speed pada skutik listrik ini. Pengaturannya sendiri sudah digital.

"Speed mode sudah digital perubahan memang diatur batasannya speed 1 ke 2 ke 3. Speed 1 itu di 50 km/jam sementara speed 3 itu di 65 km/jam," kata dia.

Fungsi turbo yang disebutkannya sendiri adalah tambahan untuk kebutuhan menyalip di luar peran speed. Bahkan menurutnya penerapan fitur untuk menyalip ini bisa difungsikan di speed 1.

 

 

2 dari 2 Halaman

"Di speed 1 pun kita bisa dorong sampai di 70 km/jam," tambah dia setelah sebelumnya menyebutkan kalau motor ini lebih kurang hanya butuh Rp 1.000 untuk sekali isi listrik.

Skutik listrik ini sendiri bernama lengkap UNITED E-MOTOR T1800. T1800 berarti memiliki daya 1800 Watt yang dihasilkan dari motor listrik Bosch 60V1800W.

Sepeda motor listrik United Sport T1800 ini kini dijual Rp 27 juta.

BERI KOMENTAR