HOME » BERITA » SKUTIK LISTRIK VIAR BUAT KARYAWAN YANG MALAS ISI BENSIN

Skutik Listrik Viar Buat Karyawan yang Malas Isi Bensin

Senin, 07 Agustus 2017 20:30

Skutik Listrik Viar Buat Karyawan yang Malas Isi Bensin
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Skutik listrik Viar Q1 mulai bisa dipakai secara resmi setelah STNK-nya dikeluarkan untuk pemakai wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Seorang konsumen bernama Dewi Prihati mengatakan pada awalnya dia sedikit kaget dengan pemakaian skutik tanpa bensin ini. Namun, dia dan rekan-rekan sekantornya mengaku sudah beradaptasi.

"Overall sih bagus, nyaman-nyaman saja. Awalnya kagok, belum terbiasa. Sekarang sudah enak. Dipakai seputaran komplek, kan ini untuk operasional di kantor. Yang pakai yang cewek-cewek, disuruh ke yang dekat-dekat," ujar Dewi.

Kantornya yang terletak di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, ini memiliki dua unit motor tersebut.

Dua hal menjadi keunggulan yang akan dirasakan dari hadirnya Viar Q1. Pertama soal uang bensin, dan kedua soal pengaruhnya terhadap operasional karyawan.

"Uang bensin jadi enggak ada pastinya, dan karyawan kan kalau mau pakai harus isi bensin kan malas, ya. Ini juga di kantor sudah disediakan colokan," tambahnya.

Viar Q1 merupakan produk dari PT Triangle Motorindo yang dikembangkan bekerja sama dengan Bosch dan Universitas Gadjah Mada.

Skutik ini menggunakan e-Scooter driving system dari Bosch yang terdiri atas Electronic Control Unit (ECU) dan e-Motor. ECU ini merupakan peranti lunak yang berfungsi mengontrol performa komponen penggerak motor listrik, termasuk eMotor dan baterai.

 (kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER