HOME » BERITA » SKUTIK MAKIN DIMINATI, MOTUL SODORKAN 3 OLI MATIK BARU

Skutik Makin Diminati, Motul Sodorkan 3 Oli Matik Baru

Dominasi motor matik di pasar roda dua di Indonesia turut memancing produsen pelumas Motul untuk menambah varian baru oli khusus skutik.

Rabu, 11 April 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : Nazar Ray

OTOSIA.COM - Dominasi motor matik di pasar roda dua di Indonesia turut memancing produsen pelumas Motul untuk menambah varian baru oli khusus skutik.

Tidak tanggung-tanggung PT Perkasa Teknologi Indolube (Motul Indonesia) merilis tiga pelumas skutik sekaligus di Jakarta, Selasa (10/4), melputi Motul Scooter Power, Motul Scooter Expert LE, dan Motul Scooter Gear. Ketiga produk baru ini melengkapi Motul Scooter sebelumnya.

"Pasar sepeda motor di Indonesia cukup besar, menurut kita ada sekitar 24 juta motor yang beredar di Indonesia, di mana saat ini pasar skuter matik sangat besar sekali, dan rata-rata berada di kelas 150cc. Karena itu kita meracik pelumas khusus, yang lebih baik dari pelumas mesin skutik biasa," ujar Carlo Savoca, GM Motul Indonesia.

Motul Scooter Power, Motul Scooter Expert LE, dan Motul Scooter LE, masing-masing memiliki dua varian, yakni kemasan 1 liter dan 0,8 liter. Sementara oli gardan Motul Scooter Gear dipasarkan dalam bentuk tube.

Motul Scooter LE memiliki spesifikasi 10W-30 API SJ dan JASO MB, memiliki kandungan aditif pembersih dan anti oksidasi yabg mencegah penuaan pelumas.

Motul Scooter Expert LE punya viskositas 10W-30 & 10W-40 API SJ dan JASO MB. Motul mengklain kekentalan pelumas 10W-30 memberi perlindungan di saat kondisi mesin panas, dan memudahkan motor saat distarter.

Sedangkan Motul Scooter Power punya viskositas 5W-40 API SN/SM/SL & JASO MB. Pelumas 100 ℅ sintetis ini diklaim cocok untuk situasi pengendaraan di perkotaan yang stop and go, serta memiliki kandungan aditif anti korosi dan pembusaan.

Sementara oli gardan Motul Scooter Gear 80W-90 API GL-4, juga diperuntukan untuk kondisi di perkotaan, baik kecepatan penuh maupun normal. Aditifnya diklaim memberikan perlindungan dari tekanan ekstrem dan anti friksi untuk melindungi gigi (gear).

Untuk harga, pelumas baru tersebut dijual antara Rp 80 ribu - Rp 150 ribu.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR