HOME » BERITA » SKUTIK MAXI YAMAHA 150 CC, PILIH AEROX ATAU NMAX?

Skutik Maxi Yamaha 150 cc, Pilih Aerox atau Nmax?

Minggu, 02 Desember 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Nmax (Yamaha Indonesia)

OTOSIA.COM - Konsumen terkadang bingung untuk memilih antara Yamaha Aerox atau Yamaha Nmax. Pasalnya, keduanya merupakan skuter maxi dan menggunakan mesin yang sama. Padahal, 2 produk ini jelas berbeda.

Memang, baik Yamaha Aerox maupun Yamaha Nmax, sama-sama mengusung mesin 1-silinder SOHC 155 cc. Dapur pacu berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,7 hp dengan torsi maksimum mencapai 13,8 Nm.

Yamaha Aerox

Tapi, secara bahasa desain, keduanya jelas berbeda. Yamaha Aerox terlahir dengan konsep sporty. Tengok saja desain bodinya yang cenderung meruncing dan agresif, mulai depan hingga belakang.

Sementara itu, Yamaha Nmax lebih condong ke konsep skutik touring. Pasalnya, motor matic ini dibekali windshield dan posisi berkendaranya cenderung santai, terlebih dengan dek kaki luas.

Yamaha Nmax

Meski demikian, Yamaha Aerox sedikit lebih unggul di segi fitur. Pasalnya, produk pabrikan berlogo garpu tala ini dibekali dengan electric power-socket untuk mengisi daya gadget pengendara. Sedangkan Yamaha Nmax memiliki varian ABS (anti-lock brake system).

Mengenai harga, berdasarkan situs resmi Yamaha Indonesia, Yamaha Nmax dibanderol Rp26,9 juta untuk tipe non-ABS dan tipe ABS Rp30,65 juta. Sedangkan Yamaha Aerox dijual dengan harga Rp23,55 juta sampai Rp27,45 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR