HOME » BERITA » SKUTIK RODA 3 BARU YAMAHA BERBASIS XMAX, RILIS NOVEMBER 2019?

Skutik Roda 3 Baru Yamaha Berbasis XMax, Rilis November 2019?

Beredar rumor bahwa Yamaha akan merilis skutik roda 3 baru dengan basis Yamaha XMax pada November 2019 mendatang.

Jum'at, 12 Juli 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Skutik Roda 3 Baru Yamaha Berbasis XMax, Rilis November 2019?
Yamaha 3CT Concept di EICMA 2018 (9tro.com)

OTOSIA.COM - Pada gelaran EICMA 2018 Yamaha Eropa memamerkan skutik konsep roda 3 mereka yang bernama Yamaha 3CT. Mengutip dari Motociclismo.it, motor ini menggunakan Yamaha XMax sebagai basisnya.

Kini, dikutip dari Greatbiker.com, kabarnya Yamaha 3CT akan memiliki versi produksi massal dan dirilis dalam ajang ajang yang sama, EICMA 2019, November mendatang.

Kabar tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya beberapa waktu lalu pabrikan berlogo garpu tala tersebut telah mematenkan desain Yamaha 3CT di Eropa. Tampilannya sedikit berbeda dengan konsepnya dan diduga kuat sebagai versi produksi massal.

Berdasarkan gambar tersebut tampak bahwa skutik roda 3 baru Yamaha ini memiliki desain windshield yang sama seperti Yamaha Xmax. Selain itu, bodi belakang dan CVTnya juga terlihat serupa dengan basisnya.

1 dari 1 Halaman

Body Depan Baru

Skutik Roda 3 Baru Yamaha Berbasis XMax, Rilis November 2019?Body Depan Baru

Perbedaan mencolok tentu berada di bagian depan lantaran terdapat sepasang roda serta 2 pasang suspensi teleskopik. Yamaha juga menyematkan desain LED headlight baru dengan lampu sein terpisah.

Karena berbasis Yamaha XMax Eropa, Yamaha 3CT akan mengusung mesin 1-silinder 292 cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,6 hp denagn torsi maksimum 29 Nm.

BERI KOMENTAR