HOME » BERITA » SKUTIK TRANSFORMERS DAN RACING WAKILI MEDAN DI FINAL CUSTOMAXI

Skutik Transformers dan Racing Wakili Medan di Final CustoMAXI

Selasa, 12 Desember 2017 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Yamaha

OTOSIA.COM - Semifinal kompetisi modifikasi MAXI Yamaha yang dihelat di kota Medan selama dua hari (9-10/12) telah memilih para pemenang di beberapa kategori untuk selanjutnya maju ke babak final di Jakarta. Babak semifinal lainnya akan diselenggarakan di 7 kota lainnya untuk menentukan peserta yang akan berkompetisi di final.

Semifinal CustoMAXI di kota Medan mendaulat Arief Ardiansyah sebagai pemenang di kelas XMax, Julianda Abdul Halim di kelas NMax, dan Rendra di kelas Aerox 155. Ketiganya berhak maju ke babak final dan akan bertarung dengan pemenang lain dari 7 kota.

Dengan konsep Transformers, XMax milik Arief berhasil memikat para juri. Konsep tersebut bisa dilihat dilihat dari pola di swing arm yang diberi komponen seperti perisai Transformer, begitu pula pelindung master rem depan. Beberapa modif lainnya tampak pada windshield, kaca spion, pijakan kaki, dan sanderan jok.

Pemenang semifinal CustoMAXI nasional kelas Xmax di kota Medan (Arief Ardiansyah)

“Motor ini saya pakai sehari-hari karena nyaman dan sesuai ukuran badan. Saya memang penggemar skutik premium Yamaha, sebelumnya beli NMax," beber Arief Ardiansyah, yang juga tergabung di klub Rider Max Medan.

Pada kelas Aerox 155, Julianda Abdul Halim jadi yang terbaik. Yamaha Aerox 155 - R Version miliknya direstorasi dengan konsep simpel namun tetap menonjolkan kesan racing. "Inspirasinya dari modifikasi Aerox di Thailand. Kiblat ke sana karena negeri itu juga market motor yang besar. Yang dimodif diantaranya per shockbreaker depan diganti per Jupiter MX. Stiker motor ciri khas tim nasional sepakbola Belanda jadi oranye. Saya suka speed jadi beli Aerox 155," terangnya.

Pemenang semifinal CustoMAXI nasional kelas Aerox 155 di kota Medan (Julianda Abdul Halim)

Sedangkan di kelas NMax, motor garapan Rendra dinilai sebagai yang terbaik di kategorinya. Ia mengusung konsep harian sporty performance. "Nyaman dibawa harian. Bore up mesin 185 cc. Suspensi ohlins, knalpot remus. NMax saya ini tahun 2017. Biasanya saya pakai mobil tapi sekarang pilih NMax untuk keseharian. Ini rekomendasi dari teman klub NMax," beber Rendra.

Selain di Medan, semifinal juga akan diadakan di 7 kota lain yakni Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Pemenang semifinal CustoMAXI nasional kelas Nmax di kota Medan (Rendra)

Pada acara puncak di Jakarta, masing-masing finalis nantinya akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Para finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian.

Seperti diberitakan sebelumnya, CustoMAXI Nasional melombakan tiga kelas, yakni modifikasi XMax, NMax, dan Aerox 155. Selain itu juga ada kontes MAXI Lady sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI Yamaha.

 (kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR