HOME » BERITA » SOAL ERTIGA HYBRID, MUNGKINKAH DIGANTI MURNI DIESEL?

Soal Ertiga Hybrid, Mungkinkah Diganti Murni Diesel?

Selasa, 05 Maret 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga 2019 (OTO.com)

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia sampai saat ini masih menangguk nikmat dengan Ertiga-nya.

Low MPV tersebut masih menjadi primadona dalam penjualan mereka. Selepas peluncuran All New Ertiga pada 19 April 2018 lalu, Suzuki mencatat wholesales Ertiga sebanyak 32.592 unit sepanjang tahun 2018.

Bagaimana dengan Ertiga Hybrid? Suzuki pernah membuat versi satu ini. Namun banyak orang bertanya-tanya mengenai kemungkinan pemanfaatan mesin diesel secara utuh.

"Dulu kita memang pernah ada Ertiga Hybrid. Namun sekarang All New Ertiga belum ada rencana menambah Diesel," ujar 4W Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya.

Namun, mereka tidak menutup pintu akan kehadiran Ertiga diesel. Ia berujar kalau Suzuki sampai saat ini masih melihat pasar.

"Kalau itu (diesel), kami masih pelajari. Kami masih studi marketnya seperti apa. Jadi saat ini belum," kata dia.

Pada dasarnya, Ertiga tersebut sudah menggunakan mesin Diesel D13A berkapasitas 1.300 cc DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS).

Mesin diesel tersebut memiliki daya hingga 89 PS pada putaran mesin 4.000 rpm dengan torsi maksimal 200 Nm pada 1.750 rpm. Mungkinkah luncur? Kapan? Kita tunggu kabar berikutnya.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR