HOME » BERITA » SOAL HARGA, BAN BALAP BARU IRC BAKAL BERSAING DENGAN DUNLOP

Soal Harga, Ban Balap Baru IRC Bakal Bersaing dengan Dunlop

Senin, 18 September 2017 20:45

Soal Harga, Ban Balap Baru IRC Bakal Bersaing dengan Dunlop
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - IRC berencana menghadirkan ban balap baru untuk motor 250cc untuk pasar Indonesia dan Thailand, menyusul makin menggeliatnya pasar sepeda motor di kelas ini.

Adapun ban balap yang bakal dihadirkan oleh IRC sendiri memiliki konstruksi radial dengan spesifikasi antara soft dan medium, di mana, penggunaannya tak hanya bisa untuk trek sirkuit, namun juga jalan raya.

Alasannya tentu saja IRC ingin tetap menjaga agar produk barunya ini bisa mendapatkan volume. Apabila ban tersebut hanya ditujukan untuk balap, sulit bagi IRC untuk mendapatkan volume, meski intensitas kontribusinya cukup kontinu. Selain itu, alasan lainnya adalah agar pegendara lain yang tak turun ke sirkuit tetap bisa merasakan performanya.

Sayangnya, ban yang akan meluncur di awal tahun 2018 ini tak diungkapkan secara jelas berapa harganya. IRC Indonesia hanya mengungkapkan harga akan bersaing ketat dengan Dunlop.

"Harganya nanti, bisa saja di atas atau di bawah. Yang pasti tidak beda jauh," jelas Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Harga tersebut bisa saja berubah ke depannya, apabila respon pasar cukup bagus. Pasalnya, ban balap IRC itu nantinya akan diimpor, atau produksinya masih di Jepang.

"Ban nanti diimpor dari Jepang, tapi kemungkinan bisa kita buat di Indonesia. Kita sedang upayakan itu," jelas Dodiyanto.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER